Subang Buka Pintu Bagi Investor Korea

Subang Buka Pintu Bagi Investor Korea
istimewa

INILAH, Bandung - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaksanakan video conference dengan para pengusaha asal Korea yang berencana menanamkan investasi di wilayah Subang. Mereka akan mendirikan sejumlah pabrik di wilayah kawasan industri.

"Kita menyambut baik bagi para pelaku usaha luar negeri yang akan berinvestasi di Subang. Apalagi, wilayah Subang relatif masih luas lahannya untuk dijadikan kawasan industri," kata Agus, Rabu (5/8/2020).

Menurutnya, rencana investasi perusahaan-peruhaan asal Negeri Ginseng itu sempat tersendat karena dampak pandemi Covid-19. Meski demikian, dia meyakini iklim investasi akan berangsur kondusif.

Sedangkan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Subang Ahmad Sobari menyebutkan terkait investasi perusahaan Korea memiliki kekhasan yang komparatif dan kompetitif. Dia menyebutkan, di dalamnya akan menyertakan kerja sama dengan pengusaha lokal yaitu bekerja sama dengan UMKM terpadu dalam satu lahan usaha.

"Hal tersebut dilakukan untuk menjadi pilihan ingin menciptakan investasi yang bisa sekaligus dirasakan warga sekitar Subang dengan menjalin komunikasi dengan pelaku UMKM," ujarnya.

Terlebih, perusahaan-perusahaan Korea menerapkan teknologi terkini dan terbarukan. Seperti menggunakan teknologi angin dan sinar matahari untuk menghasilkan listrik untuk menunjang kinerja aktivitas pekerjaan di perusahaan-perusahaan tersebut.

"Ke depan, kawasan industri tersebut akan diterapkan iklim industri sehat atmosfir dan pengolahan limbah yang efektif," tambahnya. (*)