Vizcarra Nyaman Main di Sektor Sayap

Vizcarra Nyaman Main di Sektor Sayap
Esteban Vizcarra saat Persib melakoni laga melawan Persiwa, beberapa waktu lalu
INILAH, Bandung - Gelandang anyar Persib Bandung, Esteban Vizcarra mengaku nyaman ditangani pelatih Miljan Radovic. Apalagi pelatih asal Montenegro itu tak mengubah posisinya.
 
Radovic tetap memberikan kepercayaan kepada Vizcarra untuk mengisi posisi sebagai gelandang sayap kiri. Posisi yang sama saat membela Sriwijaya FC. 
 
"Saya lebih suka main di sayap. Di situ bisa lebih banyak masuk ke dalam. Saya bisa melakukan banyak assist dari kaki kanan saya dan bisa shooting," ungkap Vizcarra seusai berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (31/1).
 
Benar saja, di Liga 1 2018 lalu, Vizcarra menjadi top assist bagi Sriwijaya FC dengan 4 assistnya. Bahkan gelandang naturalisasi asal
Argentina ini menjadi top skorer Laskar Wong Kito bersama Alberto Goncalvez dengan 11 gol. 
 
"Kalau bola sudah di kaki saya, saya akan masuk ke kanan dalam. Disitu saya banyak opsi, untuk bisa shooting atau assist," terangnya.
 
Tak hanya gelandang sayap, Vizcarra juga mengaku bisa tampil baik di posisi lain. Seperti halnya beroperasi sebagai second striker. "Tapi saya harus adaptasi kalau pelatih yang minta," tuturnya.
 
Namun, Vizcarra akui masih butuh waktu untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya. Sebab sudah cukup lama dia tidak menjalani pertandingan setelah Liga 1 2018 berakhir.
 
Terbukti saat melawan Persiwa di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia yang telah digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1) lalu, Vizcarra mengaku tidak bisa tampil maksimal.
 
"Saya masih kurang fisik. Makannya saya terus tingkatkan fisik saya sama Ezechiel karena waktu kita masuk (pertandingan) terasa sedikit berat," pungkasnya.
 

Loading...