Trend ASN Kena Corona Naik, Satpol PP Razia Kantor Pemkab Bogor

Trend ASN Kena Corona Naik, Satpol PP Razia Kantor Pemkab Bogor

INILAH, Cibinong - Maraknya penularan wabah virus corona (Covid 19) di kantor pemerintahan Kabupaten Bogor langsung disikapi oleh pasukan penegak peraturan daerah.

Jika yang terbaru, beberapa orang staf DPRD Kabupaten Bogor positif terpapar wabah Covid 19, maka sebelumnya pegawai Dinas Kesehatan, Setda Kabupaten Bogor maupun Bagian Pengadaan Barang Jasa juga telah terpapar.

Kamis (6/8/2020) pagi, Satpol PP membagi personilnya ke dalam empat tim karena jumlah kantor Satuan Kerja Perangka Daerah (SKPD) maupun Badan Milik Usaha Daerah (BUMD) hampir 40 unit.

"Karena jumlah pegawai perkantoran Pemkab Bogor yang positif terpapar wabah Covid 19 trendnya meningkat, maka Satpol PP demi mencegah penularan Wabh Covid 19 mengecek pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 terutama penggunaan masker," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan.

Pria berkaca mata ini menerangkan selain pegawai SKPD atau BUMD, jajarannya juga merazia masyarakat yang tidak menggunakan masker dan akan melakukan penindakan.

"Bagi kantor SKPD atau BUMD yang kedapatan pegawainya tidak menggunakan masker maka akan kami beri peringatan, lalu untuk pegawai dan masyarakat yang melakukan pelanggaran akan kami berikan sanksi denda Rp 50 ribu atau sosial seperti menyanyikan lagu Indonesia raya atau lagu kebangsaan lainnya," terangnya.

Agus melanjutkan razia tidak digunakannya masker ataupun tidak dilaksanakannnya protokol kesehatan ini akan dilakukan jajarannya sampai masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir.

"Operasi atau razia tidak dilaksanakannya protokol kesehatan termasuk tidak digunakannya penggunaan masker akan  rutin kami lakukan, hal ini agar semua pihaj disiplin terhadap peraturan PSBB pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," lanjut Agus. (Reza Zurifwan)