Wisata Waduk Jatiluhur Dibuka Kembali

Wisata Waduk Jatiluhur Dibuka Kembali
dok/inilahkoran

INILAH, Purwakarta – General Manager Pariwisata PJT II Jatiluhur Dadan Hidayat menuturkan, saat ini kawasan wisata Jatiluhur bisa kembali dinikmati. Sebab, pihaknya telah mengantongi izin dari pemerintah melalui Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 setempat.

“Penerapan protokol kesahatan, saat ini lebih ditekankan. Kami pun telah mendapat sertifikat dari Gugus Tugas Covid-19 dan sertifikat internasional terkait pelayanan,” ujar Dadan kepada INILAH, Kamis (6/8/2020).

Dadan menjelaskan, sertifikat ini menjadi salah satu jaminan jika pelayanan pariwisata Jatiluhur telah memenuhi kriteria di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini. Sehingga, pengunjung tidak perlu khawatir terhadap pelayanan yang diberikan pihak pengelola di masa pandemi ini.

“Silakan berkunjung, selama menaati ketentuan protokol kesehatan. Misalnya wajib memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas,” jelas dia.

Dadan pun menegaskan, pengunjung tidak perlu khawatir lagi kalau pun ingin bermalam di kawasan wisata Jatiluhur. Pihaknya menjamin, hotel dan bungalow di kawasan ini menjadi tempat istirahat yang aman dan nyaman. Karena, pihak pengelola mengintensifkan sterilisasi lokasi tersebut. Salah satunya, dengan upaya penyemprotan disinfektan.

“Restoran kami juga menyajikan makanan dari kitchen and chef yang menerapkan protap Covid-19 sehingga dijamin higienis,” tambahnya. (Asep Mulyana)