Akhirnya Persib Gelar Latihan Bersama, Ini Jadwalnya

Akhirnya Persib Gelar Latihan Bersama, Ini Jadwalnya

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya menentukan jadwal latihan bersama. Rencananya latihan sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 ini akan dimulai 10 Agustus mendatang. 

Pelatih asal Belanda ini bahkan memastikan jadwal tersebut sudah disepakati oleh seluruh pihak di internal klub. Mulai dari pemain maupun manajemen. 

"Ya, kami sudah putuskan akan menjalani latihan bersama di hari Senin, 10 Agustus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dimulai pukul 09.00 pagi," ujar Robert seperti dilansir laman resmi Persib, Kamis (6/8/2020). 

Namun demikian, kata Robert sesi latihan bersama itu akan dilakukan secara tertutup. Alasannya untuk menghindari paparan virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini belum berakhir. 

"Demi kenyamanan bersama, tentunya ini latihan yang bersifat tertutup," tuturnya. 

Robert juga memastikan di sesi latihan bersama ini, timnya akan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Sehingga penyebaran Covid-19 benar-benar bisa diminimalisir. 

"Jadi sekarang kami sudah mempersiapkan semuanya, melakukan komunikasi dengan pihak terkait agar sesuai pada prosedur yang sudah ditetapkan," bebernya. 

Dengan keputusan tersebut, Robert meminta kepada para pemainnya untuk segera datang ke Bandung. Terutama bagi pemain asing yang masih berada di negaranya. 

"Omid Nazari saya pastikan dia akan tiba di Bandung pada hari ini (6/8/2020). Castillion sudah melakukan swab test dan dia pun sudah memesan tiket untuk kembali ke Indonesia. Jadi, (Castillion) juga akan tiba dalam waktu dekat ini di Bandung," terangnya. 

Kendati begitu, lanjutnya untuk Wander Luiz masih terkendala. Padahal pemain asal Brasil itu sudah melakukan perjalanan ke Indonesia sejak jauh-jauh hari. 

"Beberapa hari lalu Wander memang sudah siap berangkat ke Indonesia. Namun, ada kesalahan dalam melakukan tes. Dia harusnya melakukan swab test, bukan rapid test. Jadi, sekarang kami harus menunggu dulu hasilnya dan saya belum mendapatkan konfirmasi lanjutan soal jadwal penerbangan yang baru Wander untuk ke Indonesia," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)