Kabaharkam Polri Tinjau Kesiapan Industri Dalam Negeri di Tengah Pandemi Covid-19

Kabaharkam Polri Tinjau Kesiapan Industri Dalam Negeri di Tengah Pandemi Covid-19
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Agus Andrianto memastikan kesiapan perlengkapan peralatan Polri ke PT Yuntex di Jalan Cicukang, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Kamis (6/8/2020). Perusahaan tersebut merupakan produsen sepatu khusus untuk anggota TNI-Polri pada sejumlah wilayah di Indonesia.

"Bapak Kapolri telah memerintahkan penggunaan produksi dalam negeri untuk keperluan Almatsus Polri sebagai bentuk apresiasi dan dukung produksi dalam negeri," ucap Agus usai melakukan peninjauan.

Berdasarkan pantauannya, Agus mengungkapkan kualitas produk dalam negeri tidak kalah bersaing dengan produk luar negeri. Salah satunya, sepatu khusus TNI-Polri yang diproduksi PT Yuntex.

Selain itu, lanjut Agus, sektor perekonomian sangat merasakan dampak akibat Pandemi Covid 19, meski begitu produksi barang dalam negeri harus tetap berjalan. Salah satu upaya Polri, yaitu memakai dan memesan produk dalam negeri untuk Almatsus personelnya.

"Jika konsumsi dalam negeri bisa terjaga, serta masyarakat tetap produktif dan aman COVID-19, maka perekonomian nasional dapat terus digerakkan," ungkap Agus.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, kunjungannya ke industri dalam negeri kali ini juga dalam rangka memastikan kondisi para pekerja atau buruh yang bekerja di industri dalam negeri, ditengah Pandemi Covid-19.

"Tadi juga saya lihat karyawannya tidak ada yang di PHK, mendapat upah sesuai UMK dan mendapat bantuan sembako," pungkasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Agus Andrianto tidak hanya di Kota Bandung saja. Dia juga melakukan kunjungan ke tiga perusahaan dalam negeri yang memproduksi peralatan Polri dan TNI di Kota Cimahi dan Kabupaten Subang. (Ridwan Abdul Malik)