Senjata Pejabat Muda Wilayah Adalah Komunikasi

Senjata Pejabat Muda Wilayah Adalah Komunikasi
istimewa

INILAH, Bogor - Lurah dan Camat muda dipilih Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai pemimpin wilayah dalam kabinet Covid-19 untuk bertarung dengan Covid-19. Startegi para lurah dan camat muda ini yaitu komunikasi yang baik serta kemauan terjun ke lapangan.

Salah satu camat muda baru, adalah Marse Hendra Saputra yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penanggulangan dan Pemadam Kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kini menduduki kursi Camat Bogor Utara menggantikan Dudi Fitri Susandi yang menjabat sebagai sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan. 

"Tugas baru ini merupakan amanah bukan hanya dari atasannya Wali Kota Bogor Bima Arya, Pemkot Bogor serta masyarakat yang pasti ini juga amanah dari Allah SWT. Untuk itu, saha akan mengemban amanah tugas barunya dengan sebaik-baiknya," ungkap Marse kepada INILAH pada Kamis (6/8/2020) sore.

Marse melanjutkan, berkaitan dengan tugas perdananya di tengah pandemi Covid-19 ini, dirinya akan menjalankan seusai yang diamanatkan oleh wali kota. 

"Yang pasti tadi pak wali sudah mengingatkan perang kita terhadap Covid-19. Jadi, prioritas utama adalah tahu berapa penyebaran yang terjadi setiap titik dan informasi sedikit pun berkaitan dengan Covid-19 seorang camat harus tahu," terangnya.

Marse berharap, dalam menjalankan tugasnya nanti mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk rekan-rekan media untuk saling menginformasikan berkaitan Covid-19 di wilayahnya. 

"Karena terkadang mungkin teman-teman media bisa lebih dulu daripada kami. Jadi saling komunikasi dan koordinasi, itu intinya," tuturnya m

Lebih lanjut, Marse memastikan dirinya juga akan menerapkan moto kerja seperti saat membidangi penanggulangan dan pemadaman kebakaran. 

"Pastilah, moto saya 'mati baru habis', supaya kami terus bergerak dan berusaha sampai dengan titik darah penghabisan," ucapnya. 

Senada dengan Marse, camat Tanah Sareal yang baru, Sahib Khan menerangkan, bahwa dirinya dipilih sebagai camat dalam kabinet Covid-19 Kota Bogor, tentunya harus siap bertarung dengan Covid-19. Caranya membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak serta turun ke lapangan untuk mengatasi kendala-kendala yang dirasakan masyarakat.

"Mohon dukungan dari berbagai pihak untuk mengemban amanah ini, saya akan rajin turun ke lapangan,mencari potensi wilayah serta membangun komunikasi yang baik," singkatnya.

Sementara itu Lurah Ciluer, Denny Ardiansyah mengatakan, dirinya pasti berkoordinasi dengan pimpinannya yaitu Camat, instansi terkait TNI Polri juga masyarakat yang utamanya. Akan berkoordinasi dengan lurah yang lama agar apa yang sudah dilakukan diperbaiki dan ditingkatkan.

"Ini kali pertama di wilayah dan di Ciluar, saya diinformasikan mendadak semalem harus ikut pelantikan menjadi lurah. Saya lapor ke kantor yang lama dan segera bertugas," terangnya. (Rizky Mauludi)