Deal, Bottas di Mercedes Hingga 2021

Deal, Bottas di Mercedes Hingga 2021
Antara Foto

INILAH, Jakarta- Valtteri Bottas akan tetap membalap untuk tim Mercedes untuk musim 2021 setelah menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim pabrikan asal Jerman itu, demikian laman resmi Formula 1, Kamis (6/8/2020).

Pebalap asal Finlandia itu telah menjadi bagian integral Mercedes sejak pensiunnya Nico Rosberg di akhir musim 2016, dengan hasil terbaiknya finis runner-up kejuaraan tahun lalu, dengan delapan kemenangan grand prix untuk tim sejauh ini.

Mercedes pada Kamis mengumumkan, jelang grand prix hari jadi ke-70 di Silverstone, Inggris, jika mereka akan mempertahankan Bottas setidaknya hingga akhir 2021, memastikan satu bangku terisi untuk musim depan. Sedangkan pembahasan kontrak dengan Lewis Hamilton masih terus berlangsung.

"Aku sangat senang bisa bersama Mercedes pada 2021 dan membangun kesuksesan yang telah kami nikmati bersama," kata Bottas.

"Terima kasih kepada setiap orang di tim dan keluarga Mercedes pada umumnya atas dukungan dan kepercayaan mereka terhadapku. Aku sangat bangga mewakili tim yang luar biasa ini dan bintang tiga sudut (logo) di perjalanan bersama kami tahun depan.

"Beberapa tahun terakhir ini adalah soal perbaikan yang kontinu, bekerja di setiap aspek performaku. Aku yakin jika sekarang aku merasakan yang terkuat dari sebelumnya, tapi aku masih bisa meningkatkan itu.

"Sejak aku jatuh cinta dengan F1 sebagai seorang bocah, sudah menjadi impianku jika suatu hari aku menjadi juara dunia. Aku kembali dalam pertarungan tahun ini dan bertahan di Mercedes menempatkanku di posisi terbaik untuk juga berjuang untuk itu di musim selanjutnya."

Manajer tim Mercedes Toto Wolff sangat senang mendapati Bottas untuk setidaknya satu tahun lagi.

"Kami melihat Valtteri yang paling kuat yang pernah kami lihat tahun ini - dalam hal performa di atas trek, tapi juga secara fisik dan mental.

"Dia kedua di kejuaraan, finis tahun lalu di P2 dan memainkan bagian sangat penting di performa tim secara keseluruhan.

"Aku yakin jika kami memiliki pasangan pebalap paling kuat di F1 hari ini dan mengontrak Valtteri adalah langkau penting pertama dalam mempertahankan kekuatan ini di masa depan," kata Wolff.

Mercedes masih dominan dengan memenangi empat balapan musim ini, lewat Bottas yang mempersembahkan trofi di seri pembuka di Austria bulan lalu dan tiga seri yang disapu bersih oleh Hamilton.

Sirkuit Silverstone akhir pekan ini akan menggelar balapan untuk kedua kalinya musim ini untuk menandai 70 tahun sejak grand prix pertama digelar di sirkuit bekas lapangan udara itu.