Preview Man City vs Real Madrid, Serang!

Preview Man City vs Real Madrid, Serang!
Ilustrasi/Net

REAL Madrid usung misi comeback di markas Manchester City. "Kami akan menyerang," ujar Karim Benzema.

Madrid perlu mencetak kemenangan dengan selisih dua gol dalam leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium, Sabtu (8/8) dini hari WIB itu. Mereka takluk 1-2 pada pertemuan pertama di kandang sendiri.

Madrid memang harus berjuang maksimal. Tak ada pilihan lain, mereka wajib mendominasi jalannya laga. "Pada situasi seperti ini, aspek menyerang menjadi fokus utama," lanjut Benzema.

Tentu saja, sang allenatore Zinedine Zidane sudah paham apa yang harus dilakukan. Dia pun menyiapkan skema terbaik, termasuk trisula penyerang Marco Asensio, Karim Benzema dan Eden Hazard .

Khusus untuk Benzema, striker asal Prancis ini jadi nyawa permainan Madrid. Dalam 11 pertandingan yang tersisa setelah restart, Zidane berbagi menit antara skuatnya dengan Benzema.  Ia adalah satu-satunya pemain Madrid yang tidak boleh diistirahatkan.

"Kami adalah kekuatan kolektif tetapi saya pribadi sangat bergairah untuk mengantarkan tim ini ke fase yang lebih jauh. Manchester City jelas berbahaya tetapi kami siap menang," tandas Benzema.

Sial buat Madrid, lantaran mereka akan tampil tanpa bek sekaligus kapten, Sergio Ramos. Tak diragukan lagi, peran Ramos begitu vital.

Selain faktor kepemimpinan dan ketangguhannya di lini belakang, Ramos kerap jadi jalan keluar Madrid. Musim ini saja bek 34 tahun itu sudah bikin 13 gol di semua kompetisi, hanya kalah tajam dari Karim Benzema di skuad Los Merengues.

Tetapi mantan penyerang Madrid Nicholas Anelka percaya situasinya sangat mungkin berbalik. Dia begitu percaya dengan kemampuan Zinedine Zidane.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi Zidane mampu membalikkan keadaan dan (Manajer Man City - Pep) Guardiola juga sangat bagus, jadi ini akan menjadi pertandingan yang bagus. City, yang tak kalah penting, memulai dengan sebuah keunggulan," urainya.

Sementara itu bek Man City Aymeric Laporte menyadari timnya harus benar-benar tangguh dalam bertahan. Dia secara pribadi menyatakan diri siap bertarung habis-habisan melawan Madrid.

"Kami siap bermain melawan Real Madrid dan kami akan bertarung sampai akhir," tutur Laporte dikutip dari laman resmi klub.

Laporte mengungkapkan timnya sudah jauh-jauh hari memikirkan laga melawan Madrid ini. Dia yakin, dengan segala persiapan yang sudah dilakukan timnya bisa meraih kemenangan.

"Kami bekerja setiap hari untuk memenangkan pertandingan ini. Ini kompetisi besar. Semoga kita bisa menang dan melaju ke babak berikutnya," pungkasnya. (bsf)

 

HEAD TO HEAD
26/02/20: Madrid 1-2 Man City

27/07/17: Man City 4-1 Madrid

04/05/16: Madrid 1-0 Man City

26/04/16: Man City 0-0 Madrid

24/07/15: Man City 1-4 Madrid

 

LIMA LAGA TERAKHIR MAN CITY

26/07/20: Man City 5-0 Norwich

21/07/20: Watford 0-4 Man City

18/07/20: Arsenal 2-0 Man City

15/07/20: Man City 2-1 Bournemouth

11/07/20: Brighton 0-5 Man City

 

LIMA LAGA TERAKHIR MADRID

19/07/20: Leganes 2-2 Madrid

16/07/20: Madrid 2-1 Villarreal

13/07/20: Granada 1-2 Madrid

10/07/20: Madrid 2-0 Alaves

05/07/20: Bilbao 0-1 Madrid

 

PRAKIRAAN PEMAIN

Man City (4-3-3)

Ederson (GK) Zinchenko, Laporte, Fernandinho, Walker (B) Gundogan, Rodrigo, Bruyne (T) Sterling, Jesus, Mahrez (D)

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3)

Courtois (GK) Carvajal, Militao, Varane, Mendy (B) Valverde, Casemiro, Kroos (T) Rodrygo, Benzema, Hazard (D)

Pelatih: Zinedine Zidane