Ngamen di Jalan, Polisi Ini Piawai Main Angklung

Ngamen di Jalan, Polisi Ini Piawai Main Angklung
istimewa

INILAH, Bandung-Viral video seorang polisi memainkan angklung bersama pengamen perkusi di jalan wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Tampak polisi yang diketahui bernama Iptu Dante ini mahir memainkan alat musik angklung yang dipukul.

Menggunakan potongan karet pencatat identitas pada Surat Ijin Mengemudi, ternyata terdengar merdu pada video yang berdurasi satu menit empat detik. Menyanyikan lagu Pertemuan yang diciptakan Rhoma Irama, petugas ini nampak antusias menghibur.

Belum diketahui di mana posisi petugas bersama pengamen perkusi ini memainkan musik. Hanya saja, lima grup whatapp dan sejumlah grup Facebook membicarakan polisi yang mahir bermain angklung ini.

Bahkan, para pemain pengamen perkusi ini nampak kagum melihat kelihaian polisi berpangkat Inspektur satu. Jika melihat kain yang melingkari alat musik angklung, grup perkusi ini merupakan pengamen yang dirangkul petugas tiga pilar. Mereka merupakan salah satu pengamen yang diminta untuk sosialisasi protokol kesehatan.

Tak hanya itu, mereka juga menjadi grup musik jalanan yang menghibur para pasien positif virus di asrama milik Pemkot Mojokerto. Mereka diberdayakan sejak dua pekan lalu oleh Pemkot bersama TNI dan Polri.

Pemberdayaan pengamen ini bertujuan agar masyarakat tetap tertib menjalankan protokol kesehatan yakni memakau masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi. (beritajatim.com)