Curi Lima Bungkus Roko Berujung Bui

Curi Lima Bungkus Roko Berujung Bui
beritajatim

INILAH, Surabaya-Akrofi bin Saeb hanya bisa pasrah, ulahnya yang mencuri lima bungkus rokok dan uang Rp 43 ribu di sebuah toko akhirnya harus berakhir di jeruji besi Polsek Tegalsari. Kini pun Terdakwa menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dengan agenda dakwaan dan pemeriksaan saksi korban.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo disebutkan, Terdakwa melakukan perbuatannya pada 10 Mei 2020 sekira jam 10.00 wib di jalan Dinoyo no. 128 Surabaya.

Awalnya terdakwa datang ke toko milik saksi Arphiani yang pada waktu itu toko dalam keadaan tertutup dan terkunci, dengan menggunakan anak kunci palsu yang telah dipersiapkan terdakwa membuka pintu toko tersebut selanjutnya terdakwa mengambil lima bungkus rokok gudang garam surya yang berada di dalam etalase dan uang sebesar Rp. 43.000 yang berada di dalam dompet milik saksi Arphiani.

Setelah itu, terdakwa memasukkan lima bungkus rokok tersebut kedalam tas ransel yang dibawa terdakwa, sedangkan uang sebesar Rp. 43.000 dimasukkan terdakwa kedalam saku celana yang dipakai terdakwa. Perbuatan terdakwa dapat diketahui oleh saksi Arphiani dan dengan dibantu warga terdakwa dapat ditangkap. Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 363 ayat (1) ke-5.