Lho...Mantan Pelatih Real Madrid Ini Jagokan City Lolos, Ini Sebabnya

Lho...Mantan Pelatih Real Madrid Ini Jagokan City Lolos, Ini Sebabnya

INILAH, Manchester - Mungkinkan Real Madrid membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final Liga Champions? Mantan pelatihnya, Fabio Capello mengungkapkan prediksinya.

Fabio Capello menilai sulit bagi timnya untuk bisa lolos setelah kalah 1-2 pada pertandingan pertama di kandang sendiri. Salah satunya, karena absennya kapten Sergio Ramos.

Pasukan Zinedine Zidane bakal melawat ke Stadion Etihad, Manchester, Jumat (7/8/2020) ini atau Sabtu dinihari WUB. Sekurangnya, Real Madrid butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa lolos dari babak 16 besar iini.

Fabio Capello sendiri menilai kemungkinan Real Madrid memenangkan pertandingan ini masih terbuka. Sebab, Real Madrid memiliki pengalaman main di level seperti ini.

Dia menilai beban berat kini ada di kubu Real Madrid. Tapi, apakah Real Madrid bisa lolos, itu cerita lain.

"Mereka menyudahi kompetisi La Liga dengan brilian. Mereka memenangkan gelar juara. Tapi, mereka juga punya satu masalah penting," tambah mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu.

Apa masalahnya? Absennya Sergio Ramos. "Tanpa Sergio Ramos, ketika bertahan, itu akan sangat sulit. Sergio Ramos seorang kapten, pemimpin di ruang ganti. Dia pemimpin di dalam lapangan. Personalitas pemain ini juga sangat penting bagi pemain lain," tambah Capello.

Betul, tambahnya, Real Madrid juga punya pemimpin penting lainnya, yakni Zinedine Zidane. Tapi, Zidane berada di luar lapangan.

"Seseorang mengatakan kepada saya jika dia bicara, pemain akan diam. Mereka mencoba memengerti apa yang ingin dia sampaikan. Itu juga penting. Saya kira, (Pep) Guardiola juga sama. Personalitas pelatih adalah salah satu yang penting jika menangani klub seperti Manchester City atau Real Madrid," katanya pula.

Lalu, siapa yang akan lolos? Fabio capello mencoba realistis. "Buat saya, saya lebih memilih Manchester City. Soalnya, tanpa Sergio Ramos, ketika bertahan lawan City yang main menyerang, itu akan sulit bagi Real Madrid," tutupnya.