Rumahnya Direhab Prajurit TNI, Nenek Ini Sujud Syukur

Rumahnya Direhab Prajurit TNI, Nenek Ini Sujud Syukur

INILAH, Sukaraja - Rumah tidak layak huni milik nenek Trina yang sudah 10 tahun rusak direhabilitasi prajurit Kodim 0621 Kabupaten Bogor dalam kurun waktu 10 hari.

Wanita berusia 57 tahun ini pun bersama anak-anak dan seorang cucunya pun langsung melaksanakan sujud syukur ketika tirai berwarna putih dibuka, rumahnya yang dulu semi permanen dan berlantaikan semen kini menjadi rumah 'gedong' yang berlantaikan keramik.

"Alhamdulillah dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0621, Pemkab Bogor dan pihak lainnya yang membantu. Rumah saya yang dulu sangat sederhana, rusak dam atapnya bocor kini sudah sangat nyaman untuk ditinggali," singkat Triana kepada wartawan, Jumat, (7/8).

Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor Letkol (Inf) Sukur Hermanto menuturkan bahwa rehabilitasi Rutilahu ini dikerjakan secara gotong royong baik pendanaan maupun pembangunannya.

"Untuk pelaksanaan pembangunan rehabilitasi Rutilahu prajurit Kodim 0621 dibantu masyarakat sekitar dan dikerjakan selama 10 hari, sedangkan pendanaam selain dari kami, juga ada bantuan Pemkab Bogor maupun para donatur yang baik hatinya," tutur Letkol (Inf) Sukur.

Ia menambahkan alasan memilih rumah Nenek Trina untuk direhabilitasi karena melihat kondisinya yang sudah tidak layak, dimana keluarganya kerap tidak bisa tidur nyenyak jika Cibinong dalam kondisi diguyur hujan.

"Rumah nenek Trina di Kampung Cikempong, RT 02 RW 09 Kelurahan Pakansari, Cibinong ini kondisinya memang kurang layak, terutama di musim hujan karena selain atapnya bocor, dinding atas rumah yang terbuat dari bambu juga sudah tak baik," tambahnya.

Ia melanjutkan bahwa rehabilitasi Rutilahu ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa, yang disampaikan melalui Kodam Siliwangi dan Korem 061 Surya Kencana. (Reza Zurifwan)