Difavoritkan Juara Dunia, Jawaban Quartararo Ini Mengejutkan

Difavoritkan Juara Dunia, Jawaban Quartararo Ini Mengejutkan

INILAH, Brno - Baru dua balapan berlangsung, Fabio Quartararo sudah disebut-sebut sebagai kandidat juara dunia MotoGP. Itu karena Marc Marquez harus absen di dua balapan beruntun. Apa kata Quartararo?

Pembalap Petronas itu memenangkan dua balapan pertama tahun ini di Sirkuit Jerez. Kini dia memimpin 10 poin di depan rekannya sesama pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Marc Marquez hingga kini belum mendapatkan poin.

Cederah patah lengan yang dialami Marquez membuatnya absen di GP Catalunya dan Ceko. Artinya, dia potensial tertinggal 75 poin dari Quartararo ketika kembali lagi ke lintasan.

Tapi, Quartararo tak merasa dia menjadi favorit juara dunia di tengah absennya Marquez. Dia mengatakan strategi yang akan dia terapkan takkan jauh dari balapan di Jerez.

"Tidak, sejujurnya saya belum berpikir tentang juara (dunia). Ini baru balapan ketiga kami musim ini. Jadi, sejujurnya saya konsentrasi dari satu balapan ke balapan lainnya," kata pembalap yang musim depan memperkuat tim pabrikan Yamaha ini.

Hanya saja, dia tak membantah kalau situasinya nyaman sekarang. Dia mengaku belum pernah berada dalam posisi ini. Tapi, dia lagi-lagi menegaskan tidak tepat berpikir soal juara dunia ketika balapan baru akan berlangsung tiga seri.

"Saya hanya memikirkan balapan ini, seperti yang juga terjadi di balapan sebelumnya. Jadi, buat saya beban itu tidak ada. Saya hanya ingin membalap seperti di Jerez karena saya begitu senang menjadi (pemenang) dan menjalaninya dengan cara yang baik," tambahnya.

Meskipun Quartararo tetap menginjak bumi soal gelar juara dunia, pembalap KTM Pol Espargaro menilai pembalap Prancis itu kini berada pada tempat yang khusus. Sebab, dia sudah menunjukkan sejauh ini lebih baik.