Jerinx Minta Maaf ke IDI Bukannya Takut Hukum

Jerinx Minta Maaf ke IDI Bukannya Takut Hukum
istimewa

INILAH, Bandung-Musisi Jerinx Superman Is Dead (SID) mengklarifikasi soal pernyataan permintaan maafnya kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI).  

 

Menurutnya, permintaan maaf itu disampaikan bukan lantaran dirinya merasa ketakutan lantaran berurusan dengan hukum.

 

"Saya tidak bersalah dan menyampaikan maaf karena kasihan sangat beda konteksnya dengan minta maaf karena ketakutan," kata Jerinx SID di Instagram pada Kamis (6/8/2020) kemarin.

 

Unggahan itu diiringi video saat drummer SID ini melakukan wawancara bareng awak media di Polda Bali. Dia juga tidak menyangka bahwa ucapan maaf itu berujung viral.

 

"Saya ingin mengklarifikasi kalau saya minta maaf ke IDI segala macam. Saya pikir percakapan saya dengan wartawan itu off the record dan akan disampaikan secara personal kepada IDI nya. Saya nggak nyangka bakalan dicetak," tutur Jerinx SID dalam video tersebut.

Description: Unggahan Jerinx SID [Instagram/@jrxsid]Unggahan Jerinx SID [Instagram/@jrxsid]

Suami Nora Alexandra ini menambahkan bahwa kata maafnya itu semata-mata bentuk empatinya kepada IDI.

"Tapi saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI. Karena saya tidak niat menghancurkan dan menyakiti kawan-kawan IDI. Jadi ini seratus persen suatu kritikan," ucap Jerinx SID.

"Permintaan maaf saya itu sebagai empati karena tujuannya ini bukan personal. Saya nggak punya kebencian personal terhadap IDI. Ini cuma seratus persen kritikan jangan ditanggapi dengan perasaan," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, Jerinx SID dilaporkan IDI ke Pola Bali atas tuduhan pencemaran nama baik. Pasalnya, Jerinx SID dalam unggahannya di Instagram sempat menyebut IDI kacung WHO. (sumber: suara.com)