Panjat Pinang, Lomba Makan Kerupuk Jangan Dulu Deh!

Panjat Pinang, Lomba Makan Kerupuk Jangan Dulu Deh!
Kasatpol PP Kabupaten Bandung, Kawaludin/Dani Rahmat Nugraha

INILAH,Bandung-Berbagai perlombaan seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk dan perlombaan lainnya yang berpotensi menimbulkan kontak fisik pada saat perayaan HUT RI 17 Agustus dipastikan tidak boleh dilaksanakan dimasa pandemi virus corona (covid-19).

 

Kasatpol PP Kabupaten Bandung, Kawaludin mengatakan, berkaitan dengan berbagai perlombaan dalam rangka peringatan HUT RI 17 Agustus, sampai dengan saat ini pihak Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung belum mengeluarkan kebijakan.

 

Kendati begitu, apapun bentuk kegiatan yang mengundang keramaian serta terdapat kontak fisik baik langsung maupun tidak tidak akan diperbolehkan untuk digelar.

 

"Kecuali seperti upacara yang digelar virtual. Kalau untuk kegiatan yang akan mengundang kerumunan massa dan memungkinkan melanggar jaga jarak. Sampai saat ini belum boleh dilaksanakan," kata Kawaludin,  di Soreang, Jumat (7/8).

 

Dikatakan Kawaludin, Gugus Tugas Covid 19, sangat berat untuk mengeluarkan rekomendasi untuk menginzinkan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dan juga terjadi kontak fisik.

 

Itu artinya, berbagai perlombaan yang biasa digelar masyarakat setiap 17 Agustus, terancam tidak bisa digelar. Kata dia, larangan tersebut seiring masih belum usainya masa pandemi covid 19.

 

"Yah harus dilihat dulu kegiatannya seperti apa. Panjat pinang, lomba makan kerupuk dan lainnya itu kan ada kontak fisik dan sangat rentan terjadi penyebaran virus corona. Tapi kan ada juga perlombaan yang bisa dilakukan dirumah masing masing, seperti perlombaan e-sport, terus sepeda santai tapi jangan berkerumun," ujarnya. (Dani Rahmat Nugraha)