Tempat Hiburan Bandung Boleh Buka, Kecuali Spa dan Pijat

Tempat Hiburan Bandung Boleh Buka, Kecuali Spa dan Pijat
istimewa

INILAH, Bandung - Sejumlah pelaku usaha di sektor hiburan mulai diperbolehkan kembali berperasi di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Tempat hiburan, diizinkan beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Sebenarnya memberikan relaksasi untuk mereka ini berat. Maka kita minta dengan syarat protokol kesehatannya harus-harus sangat ketat," kata Oded di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Jumat (7/8/2020).

Menurut dia, tidak semua tempat hiburan di Kota Bandung mendapatkan pelonggaran. Mereka yang diizinkan kembali beroperasi, adalah tempat karaoke, tempat diskotik, tempat pub, tempat bar dan tempat bioskop.

"Untuk sementara seperti spa, area bermain anak, car free day (CFD), dan tempat pijat belum diperbolehkan. Paling cepat Senin mereka boleh mengajukan permohonan dan tidak diperbolehkan diwakilkan oleh asosiasi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua harian tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Ema Sumarna mengatakan bahwa tempat hiburan di Kota Bandung tidak akan di buka secara bersamaan. Akan tetapi, menurut antrian permohonan izin.

"Siapa yang lebih dulu melakukan permohonan, itu yang kita berikan izin. Tetapi jangan kaget kalau nanti dari 85 tempat hiburan itu, yang kita buka  cuma tiga saja misalnya. Karena tergantung siapa yang lebih dahulu diberikan relaksasi," kata Ema.

Sambung dia, apabila dalam perjalannya dinyataka tidak lolos persyaratan. Maka pemerintah kota pun berhak untuk tidak memberikan relaksasi, dan bagi mereka yang lolos, akan di awasi secara ketat dalam pelaksanaannya. (Yogo Triastopo)