Tertular Suami, Satu Pegawai Imigrasi Bogor Terpapar Covid-19

Tertular Suami, Satu Pegawai Imigrasi Bogor Terpapar Covid-19
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Bogor, Suryono /Rizky Mauludi

INILAH, Bogor - Salah satu pegawai Imigrasi kelas I Non TPI Bogor dinyatakan positif Covid-19 setelah terpapar dari suaminya yang bekerja di salah satu perkantoran direktorat di DKI Jakarta.

 

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Bogor, Suryono menjelaskan, salah satu pegawai Imigrasi Non TPI Bogor diduga terpapar dari suaminya yang sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19.

 

"Ya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bermula dari kabar yang menyatakan beberapa pegawai di perkantoran suami dari istri pegawai Imigrasi Non TPI Bogor sudah terpapar Covid-19 lebih dahulu," ungkap Suryono pada Jum'at (7/8/2020) sore.

 

Suryono melanjutkan, pada Rabu (5/8/2020) pagi pegawai Imigrasi sempat masuk kerja pada loket pelayanan, namun belum sempat melakukan pekerjaanya pegawai tersebut langsung diminta pulang oleh pimpinannya dan meminta melakukan rapid test serta melakukan isolasi.

 

"Karena dapat berita suaminya sudah positif, kami meminta yang bersangkutan untuk kembali ke rumah. Kebijakan ini memang sebagai langkah antisipasi di Imigrasi Bogor," tambahnya.

 

Suryono melanjutkan, setelah itu, pegawai tersebut langsung melakukan rapid test. Hasilnya pada saat itu reaktif dan yang bersangkutan langsung menjalani test swab. Diketahui pada Jumat (7/8/2020) siang hasilnya terkonfirmasi positif.

 

"Saat bekerja, pegawai saya tidak menunjukan gejala yang menunjukan Covid-19. Tetapi, memang suaminya yang lebih dulu positif, bahkan kondisinya sampai sakit," terangnya. (Rizky Mauludi)