Aklamasi, Wawan Nahkodai DPD Golkar Kabupaten Bogor

Aklamasi, Wawan Nahkodai DPD Golkar Kabupaten Bogor
istimewa

INILAH, Sukajaya-Wawan Hikal Kurdi resmi menahkodai DPD Golkar Kabupaten Bogor, setelah pelaksanaan Musda ke X yang dilaksanakan di lokasi bencana longsor yaitu di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor berjalan secara aklamasi, Jumat (7/8).

 

Dengan aklamasi ini, mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhendi menampik isu bahwa salah satu calon yakni Nur Amin yang dikabarkan mundur dari pencalonananya dan keluar dari Partai Golkar.

 

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini menjelaskan, bahwa perhelatan Musda Golkar Kabupaten Bogor ke X itu sebelumnya sudah aklamasi. Karena, salah satu calon yakni Nur Amin siap mendukung dan memenangkan Wawan Hikal Kurdi sebagai nahkoda baru.

 

"Nur Amin legowo mendukung Wawan Hikal Kurdi untuk maju di Musda, karena ia mundur jadi calon dan cuma Wawan yang maju maka terjadilah aklamasi,  kalau mengenai diisukan keluar dari partai berlogo pohon beringin itu tidak benat. Ini hanya dinamika Musda ataupun  Munas. Kalau ada yang kecewa itu wajar dan manusiawi, tetapi tentu akhirnya persetujuan yang baik untuk Partai Golkar," jelasnya.

 

Jaro Ade sapaan akrabnya juga bersyukur, acara Musda Partai Golkar Kabupaten Bogor ke X ini berjalan dengan lancar, walaupun dilaksanakan di lokasi bencana alam lonsor.

 

"Kami bersyukur Musda Golkar Kabupaten Bogor kali ini berbeda karena kita ingin lebih peduli lagi kepada korban bencana alam, karena masih pandemi Covid 19 maka kita tetap menerapkan protokol kesehatan menghindari kerumunan di wilayah yang rentan covid-19. Arahan DPD I Partai Golkar Jawa Barat yang meminta Musda di tempat wilayah bencana alam, kami sambut baik minta dimana kami sodorkan Kecamatan Nanggung, Cigudeg, dan Jasinga, serta Sukajaya. Tapi mereka lebih memilih Sukajaya," tutur Jaro

 

Ia berharap, kepada pimpinan baru Golkar Kab. Bogor agar bisa mencetak sejarah kembali. Bahwa partai berlambang pohon Berining ini bisa menjadi pemenang di pemilu nanti.

 

"Mudahan sekarang jadi sejarah di Partai Golkar dengan regerenasi saya dua periode, yang memegang rekomendasi saya adalah bung Wawan sebagai ketua, sekertaris bung Aan dan bendaraha bung Hengky," tukasnya.

 

Sementara, ketua terpilih DPD Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta Musda X Partai Golkar Kabupaten Bogor yang telah menetapkan dirinya sebagai ketua yang baru.

 

“Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para peserta Musda ke X Partai Golkar, yang sudah memilih saya menjadi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, dengan ini saya juga berharap agar semua panglima Partai Golkar bisa bekerja bersama-sama untuk memenangkan Partai Golkar dalam kontestasi politik yang akan dihadapi Partai Golkar Kabupaten Bogor, saya juga berjanji akan segera menyelesaikan susunan kepengurusan," singkat Wawan. 

 

Ditempat yang sama, Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman berterimakasih kepada panitia pelaksana Musda X Golkar Kabupaten Bogor, ia pun berharap bahwa musda kali ini Partai Golkar semakin solid lagi dan meminta, kepada seluruh kader Golkar agar bisa memenangkan kembali di pemilu selanjutnya.

 

"Saya berharap pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Bogor ini lebih solid lagi, dan tidak ada lagi yang terkotak-kotak. Kita harus solid dan saya berharap tahun 2024 nanti Golkar bisa jadi pemenang pemilu," harap Ade Barkah. (Reza Zurifwan)