Kota Bandung Putuskan Melarang Kegiatan Lomba dan Karnaval HUT RI

Kota Bandung Putuskan Melarang Kegiatan Lomba dan Karnaval HUT RI
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memutuskan untuk melarang masyarakat melakukan kegiatan lomba dan karnaval pada peringatan hari kemerdekaan RI ke-75. 

"Karena akan menjadi penyebaran Covid-19, maka kegiatan seperti lomba dan karnaval di 17 Agustus tahun ini tidak kita perkenankan," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial. 

Namun demikian, kegiatan upacara kemerdekaan akan tetap dilaksanakan. Akan tetapi kegiatan tersebut tidak diikuti dengan jumlah masa banyak dan akan sangat terbatas. 

"Upacara kita perbolehkan di tingkat kewilayahan seperti di kelurahan dan kecamatan. Namun tetap dengan intruksi menerapkan protokol kesehatan, termasuk sosial distancing," ucapnya. 

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan hal yang sama. Dia mengingatkan, masyarakat Kota Bandung jangan sampai melanggar aturan yang telah diberlakukan. 

Menurut dia, pemerintah kota bukan melarang masyarakatnya tanpa sebab pada perayaan kemerdekaan RI di tahun ini. Akan tetapi, semua untuk kebaikan warganya. 

" Status zona kita orange yang artinya kondisi kita belum betul-betul normal. Apalagi kalau lomba-lomba itu kan kebanyakan yang ikut anak-anak, dan lansia yang menonton," kata Yana. (Yogo Triastopo)