PSBM Cidadap Berakhir Awal Pekan Depan

PSBM Cidadap Berakhir Awal Pekan Depan
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak akan memperpanjang pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di wilayah Kecamatan Cidadap yang akan berakhir Senin (10/8/2020). 

"Insya Allah, PSBM di Kecamatan Cidadap akan kita akhiri di 10 Agustus. Tiga check point yang berada di di Cisatu, Panorama dan Hergarmanah akan kita tindakan," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial. 

Menurut dia, kebijakan tersebut diambil dengan melihat situasi saat ini. Kawasan Secapa AD telah dinyatakan aman, ditandai dengan terus menurunnya kasus positif di wilayah itu. 

"Indikatornya bahwa kluster Secapa AD sudah terkendali dan masyarakat disiplin menjalankan PSBM. Keputusan ini, merupakan rapat hasil evaluasi bersama tim gugus tugas Covid-19," ucapnya. 

Diketahui, pelaksanaan PSBM Cidadap merupakan upaya Pemkot Bandung dalam menekan risiko penularan Covid-19 di Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa AD) beberapa waktu lalu. 

Pembatasan sosial di kawasan Secapa AD, meliputi seluruh kelurahan yang ada di sana. Sebabnya, hampir semua kelurahan di Kecamatan Cidadap bersinggungan dengan kawasan tersebut. (Yogo Triastopo)