Bayern Muenchen Ketemu Barca di Perempat Final Liga Champions

Bayern Muenchen Ketemu Barca di Perempat Final Liga Champions
antarafoto

INILAH, Bandung-Untuk kedua kalinya Bayern Muenchen menggasak Chelsea dengan kemenangan besar pada Liga Champions ketika Robert Lewandowski mencetak dua gol untuk membawa Bayern menang 4-1 pada leg kedua sehingga Bayern lolos ke perempatfinal kompetisi ini setelah menang dengan agregat 7-1.

Klub Bavaria yang menjadi juara liga dan piala Jerman, dengan cepat membunuh pertandingan ini lewat gol menit kesembilan dari titik penalti yang dilesakkan Lewandowski setelah menang 3-0 dalam leg pertama di London, Februari silam.

Bayern berkesempatan mencatat kemenangan ke-18 kali berturut-turut dalam semua kompetisi ketika mereka masuk turnamen delapan besar yang dilangsungkan dalam format satu leg di Lisbon pekan depan.

Lewandowski yang sudah mengemas 53 gol dari 44 pertandingan pada semua kompetisi musim ini, giliran merancang gol untuk Ivan Perisic pada menit ke-24 ketika tuan rumah tidak menunjukkan kelelahan ketika cuma lima pekan beristirahat sejak pertandingan kompetitif terakhirnya.

Chelsea yang untuk pertama kalinya kemasukkan tujuh gol dalam pertandingan dua leg Eropa-nya, memasukkan salah satu pemainnya ke papan skor ketika Tammy Abraham menaklukkan Manuel Neuer satu menit sebelum jeda.

Pemain pengganti Bayern Corentin Tolisso memulihkan keunggulan dua gol timnya pada menit ke-76 dan Lewandowski memasukkan gol keduanya lewat sundulan delapan menit kemudian sehingga genap menciptakan 13 gol dalam Liga Champions musim ini.

Susunan pemain
BAYERN: Manuel Neuer, David Alaba, Jérôme Boateng (Niklas Süle), Alphonso Davies, Joshua Kimmich (Álvaro Odriozola), Thomas Müller, Thiago (Corentin Tolisso), Leon Goretzka, Robert Lewandowski, Ivan Perisic (Philippe Coutinho), Serge Gnabry (Javi Martínez)

CHELSEA:Wilfredo Caballero, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Emerson Palmieri, Reece James, Mateo Kovacic, N'Golo Kanté, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham (Olivier Giroud), Ross Barkley (antara)