Ini Saran Persib di Manager Meeting Bersama PT LIB dan PSSI

Ini Saran Persib di Manager Meeting Bersama PT LIB dan PSSI
Istimewa

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menunjukan kepuasannya mengenai hasil manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI yang telah digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Sebab kata Teddy, PT LIB menanggapi masukan atau usulan yang dilontarkan. Menurutnya protokol kesehatan harus diijalankan secara disiplin. 

"Mekanisme juga harus diterapkan apabila sampai ada pemain atau ofisial yang positif terpapar virus Corona (Covid-19)," kata Teddy saat dihubungi. 

Dari usulan itu, lanjutnya PT LIB menyatakan kesepakatannya dan setuju bahwa protokol kesehatan harus diutamakan. Sehingga tidak ada penyebaran Covid-19 selama Liga 1 2020 bergulir. 

"Jadi nanti ada swab test yang dilakukan sebelum kompetisi dan dilakukan tes ulang setiap 14 hari pada saat kompetisi," bebernya. 

Sejauh ini, lanjutnya, Persib cukup serius untuk bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Terbukti, swab test dilakukan sebelum menggelar latihan bersama. 

Bahkan aturan ketat akan diterapkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menjadi tempat latihan Persib sebagai masa persiapan sebelum menghadapi Liga 1 2020. 

"Sampai saat ini, semua oke. Protokol kesehatannya untuk sementara kita ikuti regulasi protokol kesehatan dan Asprov PSSI," katanya.

Teddy pun meminta kepada suporter fanatik Persib untuk tidak memaksakan diri melihat tim kesayangannya berlatih. Sehingga penyebaran Covid-19 benar-benar bisa dihentikan. 

"Hanya ada satu pintu untuk keluar masuk dan akan diberikan pengamanan," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)