Dado Tanpa Persiapan Khusus Hadapi Latihan Perdana

Dado Tanpa Persiapan Khusus Hadapi Latihan Perdana
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tak memiliki persiapan khusus menghadapi latihan bersama yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). 

Pemilik nomor punggung 11 ini mengaku cukup percaya diri menghadapinya meski ini merupakan latihan perdana Persib setelah Liga 1 2020 ditunda pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Persiapannya biasa saja. Karena kalau sebelum latihan, kita selalu mempersiapkan diri. Dari segi fisik, terus mental," kata Dedi saat dihubungi. 

Selain itu, Dedi juga masih memiliki bekal lantaran jajaran pelatih Persib tak pernah berhenti memberikan program latihan yang harus dilakukan sebelum latihan bersama digelar. 

"Kita juga tetap latihan mandiri, tetap berjalan. Karena sebagai pemain sepak bola profesional, harus tetap menjaga kondisi biar tidak terlalu kaget di latihan awal," bebernya.

Apalagi, lanjutnya di latihan perdana dipastikan banyak program yang harus dilakukan. Karena itu perlu persiapan diri agar mampu melahap seluruh program yang diberikan.

"Dikhawatirkan badan gak siap, jadi harus mempersiapkan diri dari sekarang," katanya. 

Pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku sudah tidak sabar menghadapi latihan ini. Maklum hal itu dirasakan, karena audah hampir empat bulan latihan dilakukan secara mandiri. 

"Pastilah rindu, empat bulan waktu yang lama. Semingga atau dua minggu saja sudah kangen ingin latihan bersama tim, apalagi empat bulan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)