Tiga Warga Terkena DBD, BMI Lakukan Fogging di Pulo Armin

Tiga Warga Terkena DBD, BMI Lakukan Fogging di Pulo Armin
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bogor melakukan fogging di wilayah Pulo Armin, Kelurahan Barangsiang, Kecamatan Bogor Timur, beberapa waktu lalu. Fogging dilakukan setelah diketahui ada tiga orang warga yang dirawat di rumah sakit dikarenakan menderita demam berdarah degue (DBD). 

Ketau DPC BMI Kota Bogor Setiyoso Subarkah mengatakan, kali ini pihaknya melakukan fogging satu titik dengan fokus di RW 05 Pulo Armin, Kelurahan Baranangsiang. 

"Masyarakat jangan terlena, di masa pandemi Covid-19 Kota Bogor ini harus waspada, karena sudah ada masyarakat yang terkena DBD diwilayah Pulo Armin contohnya," ungkap Setiyoso kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

Setiyoso melanjutkan, langkah bakti sosial difokuskan dengan melakukan fogging di wilayah Kota Bogor, setelah dirinya mendapatkan informasi ada tiga warga Pulo Armin yang dirawat terkena DBD.

"Tentunya kami lakukan hal yang sangat dibutuhkan masyarakat, ternyata dengan fogging untuk antisipasi DBD agar tidak ada korban lain," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno mengingatkan DBD terus dipantau pihaknya, prinsipnya yang diingatkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) meski banyak yang meminta fogging. 

"Kami galakan PSN, untuk kasus DBD tidak signifikan penambahannya tapi ada beberapa. Masyarakat harus menjaga lingkungan, selain itu program 3M digalakkan. Itu yang bisa dilakukan," pungkasnya. (Rizki Mauludi)