Aksi Begal di Sukajadi Terekam CCTV, Korban Nyaris Kena Bacok

Aksi Begal di Sukajadi Terekam CCTV, Korban Nyaris Kena Bacok

INILAH, Bandung - Aksi upaya pembegalan terekam kamera CCTV di kawasan Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung Minggu (9/8) dini hari WIB. Video berdurasi 27 detik itu pun viral di media sosial Instagram.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, AKP Rahayu Mustikaningsih, membenarkan adanya kejadian tersebut. Usai video itu viral, polisi langsung menyambangi lokasi kejadian untuk mengecek kebenaran video tersebut.

"Iya benar telah dilaksanakan silaturahmi terhadap Korban sehubungan dengan adanya berita di Medsos IG terkait aksi Percobaan begal di Jalan Cipedes tengah, Sukajadi, Kota Bandung," ujad Rahayu dalam keterangan persnya, Senin (10/8/2020).

Rahayu menjelaskan, kejadian naas itu terjadi tepatnya pukul 01.49 WIB. Pada saat kejadian, korban hendak menjemput calon istrinya di lokasi tersebut.

Tiba-tiba, datanglah seorang pria tidak dikenal dan langsung menodongkan senjata tajam terhadap korban. Pelaku juga berhasil merampas sebuah telefon genggam milik calon istri korban.

"laki-laki tersebut mengeluarkan sajam jenis belati dan ditodongkan kepada Korban sambil bicara diam kamu sambil merampas Hp calon istrinya," ungkap Rahayu.

Rahayu menambahkan, pada saat kejadian korban sempat mencoba melakukan perlawanan. Namun, upayanya tidak membuahkan hasil, pelaku berhasil melarikan diri bersama temannya yang sudah menunggu diatas kendaraan roda dua.

"Saat Kejadian tersebut korban berteriak begal begal dan pelaku kabur bersama ketiga temannya yang sudah menunggu. Tidak ada korban luka," tandasnya. (Ridwan Abdul Malik)