Supardi Blak-blakan Soal Latihan Perdana Persib Bandung

Supardi Blak-blakan Soal Latihan Perdana Persib Bandung
Persib.co.id

INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku lega. Pasalnya sesi latihan perdana di masa pandemi virus Corona (Covid-19) berjalan dengan lancar.

Bahkan kata Supardi, seluruh pemain tak menunjukan kesulitannya dalam menjalani latihan ini. Padahal sudah lebih dari empat bulan, sesi latihan dilakukan secara mandiri. 

"Latihan perdana tim hari ini, Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada yang cedera karena itu sangat penting bagi kita semua," ungkap Supardi via Zoom di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). 

Awalnya, bek bernomor punggung 22 ini sempat khawatir dengan intensitas latihan yang diberikan tim pelatih. Meski ringan, para pemain berlatih menunjukan antusias yang tinggi. 

"Tapi Alhamdulillah hari ini sudah aman, semoga Allah terus meridhoi latihan selanjutnya," harapnya. 

Namun demikian, bek senior asal Pekanbaru ini tak memungkiri sedikit mengalami kendala. Namun seiringnya waktu, hal itu bisa diatasinya dengan baik. 

"Saya percaya sekali pemain profesional, mereka tetap menjaga kesehatan dan melakukan latihan mandiri tentunya di rumah. Mereka profesional dan tahu kebutuhan masing-masing. Jadi saya percaya sama pemain semua bahwa mereka akan menjalankan seluruh latihan yang diberikan dari tim pelatih dan disamping itu mereka pasti punya program latihan mandiri sendiri," katanya. 

Saat ini, lanjut Supardi, tim pelatih tengah berupaya untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain. Sebab sudah cukup lama tidak ada pertandingan yang dihadapi. 

"Sejauh ini peningkatan kebugaran dulu. Masalah skill pemain sudah punya dasar. Tidak terlalu sulit pemain untuk mengembalikan skill. Sekarang fokus kembalikan kebugaran pemain," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)a