Ini Cara Supardi Jaga Motivasi Skuat Persib

Ini Cara Supardi Jaga Motivasi Skuat Persib
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku memiliki cara tersendiri menjaga motivasi meski Liga 1 2020 cukup lama ditunda.

Terhitung, kompetisi kasta tertinggi Tanah Air itu dihentikan pada pertengahan Maret lalu dan baru akan kembali digulirkan pada 1 Oktober mendatang. 

"Ketika saya turun ke lapangan, saya berikan 100%. Saya berikan untuk latihan dan di lapangan. Saya jaga motivasi dengan selalu ingat keluarga, baik itu orang tua atau anak," kata Supardi via Zoom di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). 

Namun, bek bernomor punggung 22 ini perlu kerja keras. Sebab, di Liga 1 2020 ini Persib berada di puncak klasemen sementara dengan torehan belum terkalahkan. 

"Tentu itu bukan hal yang mudah. Kita akan berjuang dari awal lagi dengan kondisi yang berbeda. Tanpa suporter dan lawan berbeda, materi lawan, beda waktu," tuturnya.

Supardi percaya rekan-rekan setimnya juga akan bekerja keras mempertahankan pencapaian yang telah dilakukan. Sehingga Persib akan tetap berada di puncak klasemen hingga akhir kompetisi.

"Saya percaya semua punya tekad untuk memberikan yang terbaik bagi tim dan punya tekad bulat untuk buat tim ini di posisi puncak," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)