​​​​​​​DPRD Kota Bogor Dorong Pembangunan Masjid Agung Diselesaikan

​​​​​​​DPRD Kota Bogor Dorong Pembangunan Masjid Agung Diselesaikan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Komisi III DPRD Kota Bogor mendorong agar anggaran untuk pembangunan masjid agung terealisasi pada 2021 mendatang. Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Adityawarman Adil mengatakan, hal itu agar proyek segera tuntas. 

Dia mengatakan, tahun ini anggaran pembangunan mesjid agung termasuk yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ya, ironis. Apabila dilihat nilainya anggarannya tak besar, tetapi empat tahun tak kunjung kelar. Ironis saat kita butuh banyak kemurahan Tuhan dalam melewati masa pandemi Covid-19 di Kota Bogor, salah satu rumah Tuhan malah kita abaikan," kata Adit, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, anggaran untuk masjid itu rencananya digeser ke 2021. Nilainya sebesar Rp15 miliar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Kementerian PUPR terkait masalah penguatan struktur masjid agung. 

"Nanti didesain ulang apa saja yang dibutuhkan dan tahapannya itu yang kami masih lakukan. Sebenarnya kalau melihat kondisi seperti ini paling lama dua tahun selesai. Artinya, itu tergantung dari kemampuan APBD Kota Bogor. Kalau saya sih inginnya ini segera selesai, karena ini kan sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi, proyek ini mangkrak selama empat tahun," ujar Chusnul. (Rizki Mauludi)