Pandemi Covid-19, Summarecon Bandung Luncurkan Kluster Baru via Online

Pandemi Covid-19, Summarecon Bandung Luncurkan Kluster Baru via Online
istimewa

INILAH, Bandung - Summarecon Bandung terus mengembangkan kawasan miliknya di Gedebage. Tak seperti penjualan unit sebelumnya, kini pengembang anak usaha PT Summarecon Agung Tbk itu mengoptimalkan pemasaran online.

Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan mengatakan, bagi sebagian besar orang pada saat pandemi ini mengharuskan beraktivitas dari rumah. Mulai dari kebutuhan sekolah hingga bekerja memungkinkan untuk dilakukan di rumah. Bahkan, kegiatan lain yang semuanya mengubah gaya hidup manusia hampir di seluruh dunia. 

Berdasarkan fakta tersebut, pihaknya mengamati, mempelajari, memahami, dan akhirnya menerapkan gaya hidup adaptasi kebiasaan baru (AKB) ke dalam desain rumah pada kluster terbaru.

Secara konsep, hunian Cluster Flora terinspirasi dari gaya hidup sebagian orang di era AKB yang serba dari rumah. Rancang bangun hunian di kluster ini merangkum gaya hidup baru tersebut dengan empat keunggulan utama yakni flexibility, compact, indoor-outdoor, dan breathable. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang mendukung gaya hidup tersebut, Summarecon Bandung akan memasarkan Cluster Flora pada 5 September 2020 mendatang. 

“Untuk meluncurkan Cluster Flora itu akan dilakukan secara online dengan mengusung hashtag #BuatSebagianOrang. Menariknya, rumah contoh Cluster Flora bisa dilihat secara virtual interaktif 360⁰ di situs Summarecon Bandung,” kata Hindarko, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, bagi sebagian orang beraktivitas dari rumah itu bisa dilakukan dari kamar tidur, ruang tamu, bahkan dapur. Produktivitas dari rumah ini menjadi acuan bagi Summarecon Bandung dengan mengedepankan aspek flexibility. Penghuni Cluster Flora bisa menentukan sendiri fungsi ruang yang ada sesuai dengan kebutuhan mereka. Rancangan serba compact ini ditujukan agar penghuni bisa nyaman melakukan aktivitas lainnya di ruang yang tersedia.

“Di kluster ini, sirkulasi udara dan cahaya mendukung pola hidup sehat di rumah. Cluster Flora dirancang lebih breatheable dengan dinding kerawangan khas hunian Summarecon Bandung yang membantu sirkulasi udara terjaga secara alami. Konsep indoor-outdoor ditujukan agar penghuninya dapat mendapatkan sirkulasi udara segar dan sinar matahari secara seimbang,” jelasnya.

Dia menambahkan, kluster terbaru dari Summarecon Bandung ini dilengkapi fasilitas sistem keamanan selama 24 jam, club house yang terdiri dari kolam renang dan area bermain anak-anak, jaringan internet fiber optik, dan pengelolaan dari Town Management Summarecon Bandung. Hunian dua lantai ini berada pada pengembangan kluster seluas tujuh hektare.

Khusus kluster ini akan memiliki dua tipe yakni Freya dan Fiona. Hunian Freya ditawarkan mulai dari Rp1,7 miliar untuk ukuran lebar muka 7 m dengan panjang 15 m. Sedangkan, hunian Fiona ditawarkan mulai dari Rp1,5 miliar untuk ukuran lebar muka 6 m dengan panjang 15 m. (*)