Setelah ASN, Petugas Puskesmas Terpapar Covid-19

Setelah ASN, Petugas Puskesmas Terpapar Covid-19
foto: INILAH/Rizky Mauludi

INILAH, Bogor - Setelah tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor terpapar Covid-19, lima petugas puskesmas dinyatakan terpapar Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor Dedie A Rachim pada Senin (10/8/2020) malam.

"Iya, kami baru menerima informasinya. Ini didapati dari hasil program swab masiv di Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kota Bogor. Kondisinya semua OTG dan dilakukan isolasi," ungkap Dedie kepada wartawan.

Dedie melanjutkan, lima orang petugas itu bertugas di Puskesmas Tanah Sareal, PKM Semplak, PKM Cipaku, PKM Sindangbarang, PKM Bogor Utara. Untuk detailnya masih menunggu informasi dari Kepala Dinkas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan dirinya masih melakukan rapat internal di lingkungan Pemkot Bogor.

"Untuk Puskesmas kami minta dilakukan disinfeksi dan segera dipetakan siapa saja yang kontak erat. Untuk penutupan operasional sedang dibahas di internal Pemkot Bogor," tambahnya.

Dedie menuturkan, Dinkes segera melakukan pembenahan SOP di Puskesmas agar keamanan warga yang berobat terjamin.

"Karena informasi baru tadi kami terima, kami masih tracking berapa jumlah yang terpapar Covid-19 dalam satu Puskesmas," pungkasnya. (Rizky Mauludi)