Catatan Sejarah Hari Ini, Penjara Alkatraz Dibuka Hingga Berdirinya Arema FC

Catatan Sejarah Hari Ini, Penjara Alkatraz Dibuka Hingga Berdirinya Arema FC
istimewa

INILAH, Bandung-Beberapa peristiwa penting dan bersejarah terjadi pada tanggal 11 Agustus. Mulai dari dibukanya penjara Alcatraz hingga berdirinya klub asal Malang yakni Arema FC.

Guna mengingat serta menambah wawasan sejarah,  sejumlah peristiwa penting dan bersejarah yang berlangsung, sebagaimana dikutip dari Wikipedia.org:

1934 - Penjara Alcatraz dibuka

Pulau Alcatraz adalah sebuah pulau yang terletak di tengah Teluk San Francisco di California, Amerika Serikat.

Pulau ini menjadi penjara federal pada Agustus 1934. Penjara ini ditujukan untuk narapidana-narapidana yang sering membuat masalah di penjara federal Amerika lainnya (meloloskan diri, membuat keonaran, pembunuhan sesama napi, dan sebagainya). Selama 29 tahun penggunaannya, di penjara mendekam penjahat-penjahat terkenal kelas kakap

1937 - Hari Kelahiran Alm Hasri Ainun Habibie

dr. Hj. Hasri Ainun Besari biasa dipanggil Hasri Ainun Habibie lahir di Semarang, Jawa Tengah, 11 Agustus 1937. Dia istri dari Presiden Indonesia Ketiga BJ. Habibie dan menjadi Ibu Negara Indonesia ketiga dari tahun 1998 hingga tahun 1999.

1950 - Hari Kelahiran Pendiri Apple Computer Steve Wozniak

Stephen Wozniak lahir di San Jose, California, Amerika Serikat tepat pada 11 Agustus 1950. Ia dianggap sebagai pelopor dari masuknya komputer ke dalam kehidupan rumah pribadi. Walaupun kontribusinya hanya dalam bentuk kumpulan ide-ide jitu yang secara tidak sengaja bersamaan dengan siapnya teknologi untuk pembuatan komputer massal, kecerdasan dan kreatifitasnya yang tak terbatas membuat dia menjadi orang yang tepat untuk diakui sebagai pemrakarsa revolusi komputer pribadi.

1987 - Berdirinya Arema FC

Arema

Arema FC (dahulu bernama Arema Malang) adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berasal dari Malang, Jawa Timur, Indonesia. Arema didirikan pada tanggal 11 Agustus 1987, Arema mempunyai julukan "Singo Edan".

2003 - Riduan Isamuddin atau Hambali, pemimpin Jemaah Islamiyah ditangkap di Bangkok, Thailand.

Pelarian buron kasus teroris, Riduan Isamuddin alias Hambali berakhir di Ayutthaya, Thailand pada tanggal 11 Agustus 2003 ditahan di Yordania, lalu dipindahkan ke penjara milik Amerika Serikat di Kamp Tahanan Teluk Guantanamo, Kuba. (sumber: Wikipedia/okezone)