2 Stafnya Terpapar Covid-19, DPRD Kabupaten Bogor Swab Test 55 Wakil Rakyat

2 Stafnya Terpapar Covid-19, DPRD Kabupaten Bogor Swab Test 55 Wakil Rakyat
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong - Sebanyak 2 orang staf DPRD Kabupaten Bogor dinyatakan terpapar Covid-19. Kedua orang itu diketahui positif Covid-19 usai menjalani swab test di RSUD Cibinong.

"Dari hasil rapid dan swab test staf DPRD Kabupaten Bogor ada 10 yang reaktif hasil rapid testnya, dari jumlah itu 2 orang staf DPRD berjenis kelamin laki-laki dan perempuan dinyatakan terpapar Covid-19. Sementara, swab test seorang laki-laki staf DPRD yang istri dan anaknya terpapar belum kami terima hasilnya dari Satgas Penangganan Covid 19 Kota Bogor," kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Politisi Partai Gerindra ini menerangkan, kedua orang staf yang terpapar Covid-19 dan seorang lainnya yang diduga juga terpapar merupakan warga Kota Bogor.

"Semuanya warga Kota Bogor, namun dua orang staf yang akhirnya dinyatakan terpapar wabah Covid-19 itu hasil swab test cepat diketahui karena atas inisiatif kami melakukan ujinya di RSUD Cibinong dan bukannya di salah satu rumah sakit di Kota Bogor," terangnya.

Dia menyebutkan, dikarenakan jumlah staf DPRD Kabupaten Bogor yang terpapar Covid-19 masih bertambah, hari ini semua pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bogor mengikuti swab test.

"Swab test 55 orang pimpinan dan anggota DPRd Kabupaten Bogor ini untuk memastikan kesehatan hingga kalau ada kunjungan masyarakat kami bisa menampung aspirasinya untuk selanjutnya kita perjuangkan," tutur Rudy.

Sementara itu, Kasi Survailance Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Adang Mulyana menjelaskan lamanya pengumuman hasil swab test di Kota Bogor karena penuhnya antrian di labotarium kesehatan daerah (Lankesda) Kota Bogor.

"Saya dengar Labkesda Kota Bogor antrean sample swab test yang bakal diuji penuh hingga hasil pengujiannya tidak bisa cepat keluar, mudah-mudahan minggu ini hasil swab testnya keluar hingga ada kepastian. Namun untuk benar-benar memastikan bisa saja seorang staf DPRD Kabupaten Bogor tersebut dites swab ulang," jelas Adang. (Reza Zurifwan)