Pejabat Wilayah Terpapar Covid-19, Ini Langkah Sahib Khan

Pejabat Wilayah Terpapar Covid-19, Ini Langkah Sahib Khan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Camat Tanah Sareal Sahib Khan mengatakan, seorang lurah dan sekretaris lurah di wilayahnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini membuat Sahib membuat kebijakan memulangkan seluruh pegawai kelurahan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Iya infonya baru tadi saya terima, pukul 09.00 WIB. Lurah dan sekretaris lurah terkonfirmasi positif," kata Sahib, Selasa (11/8/2020).

Sahib melanjutkan, saat ini yang bersangkutan sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Dirinya merasa terkejut dengan adanya seorang lurah dan sekretaris lurah yang terkonfirmasi positif ini. Sebab, sepengatahuan dirinya yang bersangkutan kemarin masih mengikuti rapat di tingkat kecamatan.

"Tidak ada yang menunjukkan gejala, kemarin masih ikut rapat kok. Selain meminta yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri, kantor Kelurahan yang masih dirahasiakan ini juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan besok. Semua petugas sudah diminta untuk pulang ditempat ASN yang terinformasi positif Covid-19. Namun pelayanan masih berjalan karena ada petugas yang piket," jelas Sahib.

Sahib menegaskan, lurah dan sekretaris lurah yang terkonfirmasi positif itu berdasarkan hasil swab test massal yang dilakukan pada 29 Juli silam. Dia menambahkan, saat ini pihak detektif Covid-19 Kecamatan Tanah Sareal melakukan tracing. (Rizki Mauludi)