Pesan Ade Syarif pada Calon Sekda, Lepas Libido Politik

Pesan Ade Syarif pada Calon Sekda, Lepas Libido Politik
istimewa

INILAH, Bandung-Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, menilai kalau jabatan sekda itu tidak jauh beda dengan jabatan kepala dinas. Sehingga ia berharap, para ASN senior yang ada, mau sesegera mungkin mendaftarkan dirinya.

"Mampu nggak mampu mah sama. Berbeda sedikit sama kepala dinas, yang pasti melaksanakan dan koordinasi kebijakan membantu kepala daerah," terangnya.

Ade menekankan, kepada mereka yang punya peluang, harus lepas dari libido politik karena akan memecah pola pikir. Dirinya ingin mereka yang berpeluang melepas hal itu karena beda tipis antara kepala dinas dengan sekda.

"Jangan ada libido politik, karena pola pikir, sikap akan beda. Birokrat tulen akan beda dengan orang politik. Tenaga dan pikiran akan terbagi. Tidak ada libido politik," tuturnya.

Ditanya soal peluang alumni IPDN atau non IPDN yang idealnya jadi sekda, ia menilai hal itu tidak terlalu berbeda karena semua punya hak dan kewajiban yang sama saat bekerja hingga saat ini. Dengan peran yang juga sama.

"Sama saja bagi saya. Semua punya hak peran yang sama. Yang jelas orang yang bisa merawat kebersamaan juga. Nggak ada cerita sendiri-sendiri, harus menyeluruh. Jadi panutan," papar Ade Sarip. (rizky mauludi)