Spurs Jaga Asa Playoff Usai Kalahkan Rockets 123-105

Spurs Jaga Asa Playoff Usai Kalahkan Rockets 123-105
antarafoto

INILAH, Bandung- San Antonio Spurs menjaga asa mereka untuk lolos ke babak playoff NBA seusai mengalahkan Houston Rockets 123-105 dalam pertandingan lanjutan di The Field House, Florida, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil itu jadi kemenangan ketiga beruntun bagi Spurs atau kelima dalam tujuh pertandingan sejak NBA dilanjutkan dan kini tim besutan Greg Poppovich itu memiliki catatan 32 kemenangan dan 38 kekalahan (32-38) mengambil alih posisi ke-10 klasemen Wilayah Barat.

Hanya saja tempat Spurs belum aman mengingat Phoenix Suns (32-39) baru tampil menghadapi Philadelphia 76ers dalam laga lebih larut, demikian catatan laman resmi NBA.

Wilayah Barat sudah dipastikan akan memainkan laga play-in untuk penentuan satu sisa spot playoff lantaran Memphis Grizzlies (33-38) yang menempati posisi kedelapan cuma punya keunggulan setengah laga atas Portland Trail Blazers (33-39).

Tim urutan kedelapan dan kesembilan dijadwalkan bertemu di laga play-in pada Sabtu (15/8) waktu setempat (Minggu WIB).

Dalam kemenangan atas Rockets, Spurs disokong raihan dwiganda Keldon Johnson lewat 24 poin dan 11 rebound, dibantu DeMar DeRozan yang mengemas 23 poin serta dwiganda 14 poin dan 12 rebound milik Jakob Poeltl.

Sebaliknya bagi Rockets, Russell Westbrook yang baru kembali melantai setelah absen dua laga karena cedera quadricep kanan membukukan 20 poin tapi tujuh kali kehilangan bola.

Absennya James Harden dan Eric Gordon, membuat tambahan 17 poin Jeff Green dan 16 poin Ben McLemore membuat Rockets gagal menang.

Jika berhasil melangkah ke playoff, Spurs akan menorehkan rekor baru yakni tampil di babak playoff untuk 23 musim beruntun.