Alberts Masih 'Gas dan Rem' Tangani Persib

Alberts Masih 'Gas dan Rem' Tangani Persib

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum bisa terlalu aktif menjalani setiap kegiatannya. Termasuk saat menangani Maung Bandung. Masih gas dan rem.

Menurutnya perlu beberapa tahapan. Sebab pelatih asal Belanda ini masih dalam tahap pemulihan pasca menjalani operasi jantung. 

"Tentunya saya juga saat ini masih belum bisa terlalu aktif setelah mengalami serangan jantung, tidak bisa langsung kembali ke aktivitas normal. Tapi saya masih hidup, saya melihat ke depan untuk berlatih setiap hari dan saya merasa bagus," ungkap Robert. 

Robert semakin lega lantaran menurut pengakuan dokter yang menanganinya, masa pemulihan yang dilakukan, masih dalam jalur yang benar. Ini berarti proses penyembuhan yang dilakukan berjalan dengan lancar. 

"Tes berikutnya untuk saya dilakukan dua pekan lagi dan saya pikir saya bisa pulih sepenuhnya lagi. Perkembangannya positif," tegas Robert. 

Robert sendiri sebelumnya mengalami serangan jantung. Itu terjadi tepat Selasa (21/7/2020) lalu. 

Saat itu, Robert merasakan nyeri di dada kiri dan di bagian lengan kiri. Rasa nyeri itu semakin menguat hingga akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit.

Tenaga medis menyebut Robert terkena serangan jantung. Lantas mereka melakukan pertolongan dengan memasukan alat bantu berupa balon dan ring. Akhirnya Robert dinyatakan sembuh dan kembali beraktivitas.(Muhammad Ginanjar)