Persib Incar Lawan Untuk Uji Tanding

Persib Incar Lawan Untuk Uji Tanding
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengincar tim untuk bisa menjadi lawan uji coba sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2020. 

Menurutnya, laga uji coba itu sangat perlu dilakukan timnya. Sebab sejak Liga 1 2020 ditunda pertengahan Maret lalu, tidak ada pertandingan yang dihadapi timnya. 

"Kami akan berlatih kebanyakan di GBLA. Kami juga akan mencari latih tanding atau uji coba menghadapi tim lain," ujar Robert. 

Sejauh ini, Robert belum menemukan tim yang bisa diajak duel. Pelatih asal Belanda ini masih mencari-cari tim untuk mengukur kekuatan timnya sebelum berlaga di Liga 1 2020. 

"Kami akan mencari tahu kapan tim lain berlatih. Kami juga tahu bahwa nanti akan ada enam tim yang bermarkas di kawasan Yogyakarta, jadi itu mungkin itu bisa menjadi opsi," tuturnya. 

Robert tak memungkiri, Tira Persikabo menjadi tim yang paling memungkinkan untuk dijadikan lawan tanding. Selain bermarkas di Bogor, tim yang dinahkodai Igor Nikolayevich Kriushenko itu juga sudah memulai latihan. 

"Jika melakukan perjalanan jauh tentu terlalu mahal, selain tidak bijak juga bepergian terlalu banyak saat ini karena situasinya masih belum terkendali di Indonesia. Jadi kami harus memikirkan ketika bermain melawan tim lain, keselamatan dan prosedur kesehatan dan kualitas lawan yang dihadapi karena kami harus bersiap untuk 1 Oktober untuk langsung bermain di event yang kompetitif," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)