Pembangunan Huntap Senilai Rp27 Miliar di Sukajaya Segera Terlaksana

Pembangunan Huntap Senilai Rp27 Miliar di Sukajaya Segera Terlaksana
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Sukajaya - Sebanyak 358 unit hunian tetap (huntap) di Kampung/Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor akan segera dibangun. Hal itu menyusul berhasilnya lelang Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP3) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Alhamdulillah, BP3 Kementerian PUPR dengan pemenang lelangnya dalam waktu dekat akan membangun 358 Huntap di Kampung dan Desa Urug dengan nilai proyek Rp27 miliar. Kamis (13/8/2020) besok, mereka akan memaparkan rencana kerjanya ke Pemkab Bogor," kata Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Lestya Irmawati kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Dia menerangkan, pembangunan huntap ini lebih cepat pelaksanaannya ketimbang pembangunan Huntap di Desa Sukaraksa, Cigudeg.

"Kabarnya memang lebih dulu pembangunan Huntap di Desa Urug Sukajaya ketimbang 205 unit huntap di Desa Sukaraksa Cigudeg karena proyek senilai Rp19 miliar tersebut masih dalam tahap lelang ulang," terangnya.

Dia menuturkan, bangunan ratusan huntap tersebut akan bertipe 36 dengan luas tanah 100 meter. Selain itu, Kementerian PUPR rencananya juga akan membangun fasilitas sosial dan umumnya.

"Rencananya ada jaringan pipa air, listrik, jalan, lahan tempat berolahraga dan juga fasilitas ibadah. Tim Kementerian PUPR yang akan membangun semua itu dan Pemkab Bogor hanya menyiapkan lahan dan melaksanakan land clearing-nya," tutur Irma.

Pembangunan 563 unit huntap berikut fasos dan fasumnya untuk korban bencana alam tanah longsor dan banjir bandang itu menggunakan sistem multi years atau tahun jamak. (Reza Zurifwan)