Diler Mitsubishi Gelar Virtual Customer Gathering

Diler Mitsubishi Gelar Virtual Customer Gathering
istimewa

INILAH, Jakarta - Secara umum, pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mempengaruhi pola aktivitas dan keseharian masyarakat di Indonesia. Hal tersebut juga turut mempengaruhi aktivitas dan metode penjualan diler kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia.

Oleh karena itu, beragam inovasi dan cara baru dilakukan untuk menjaga hubungan dengan konsumen loyal dan mengeksplor segmen potensial, salah satunya dengan menggelar customer gathering secara virtual.

Hal tersebut dilakukan oleh diler Mitsubishi PT Srikandi Diamond Motors di wilayah Jawa Barat. Memanfaatkan aplikasi Zoom, acara virtual customer gathering itu digelar pada 24 Juli lalu yang turut dihadiri oleh Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Michimasa Kono.

Dalam sambutannya, Direktur PT Srikandi Diamond Motors Budiman Azali mengatakan, acara customer gathering ini diselenggarakan secara virtual karena sejak adanya pandemi COVID-19 masyarakat Indonesia secara umum diharuskan untuk tetap berada di rumah.

"Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa kangen tim Mitsubishi Srikandi kepada konsumen setia Mitsubishi, sekaligus ajang untuk menjaga silaturahmi antara diler dan konsumen," ujar Budiman.

Diikuti oleh 75 konsumen, acara ini juga diisi oleh sharing session dan pengenalan produk bersama Rifat Sungkar, pereli sekaligus brand ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia.

Konsumen juga diberikan kesempatan untuk memberikan testimoni mengenai kepuasan dan tanggapan mereka mengenai produk Mitsubishi Motors dan mengikuti games dan undian berhadiah menarik, serta hadiah langsung dan diskon menarik dari perusahaan pembiayaan untuk konsumen yang melakukan surat pemesanan kendaraan (SPK) selama acara.

Pada akhir kegiatan, tercatat SPK sebanyak 13 unit yang terdiri dari Pajero Sport empat unit, Xpander satu unit, Xpander Cross enam unit, dan Eclipse Cross dua unit.

Meski acara customer gathering secara virtual ini merupakan hal yang relatif baru dilakukan di masa pandemi dan PSBB, namun kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari konsumen. Konsumen pun merasa diapresiasi dengan dilibatkan pada kegiatan ini.

Meski konsumen mengaku lebih menyukai hadir di event langsung, namun pada situasi pandemi seperti sekarang kegiatan virtual seperti ini sudah cukup dan mereka sangat menikmatinya.

Menanggapi kegiatan seperti ini, President Director MMKSI Naoya Nakamura menyebut bahwa menjaga kedekatan dengan konsumen setia merupakan hal yang sangat penting dan menjadi bagian dari aktivitas Mitsubishi Motors di Indonesia.

Karena, menurut dia, melalui komunikasi yang baik pihaknya bisa memahami lebih baik dari perspektif konsumen mengenai keinginan dan kebutuhan mereka akan produk dan layanan yang kami hadirkan.

"Tak hanya itu, masukan konsumen juga berguna bagi pengembangan produk dan layanan kami di masa depan. Apresiasi tertinggi kami sampaikan terhadap diler resmi beserta jajarannya yang telah berusaha dengan gigih di tengah kondisi seperti saat ini dengan melakukan kegiatan inovatif untuk meyakinkan masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan terbaik," ujar Nakamura.

"Terima kasih kepada konsumen setia yang telah memberikan kepercayaan dan apresiasi terhadap Mitsubishi Motors serta membagikan pengalaman menyenangkan kepada kolega dan kerabat," lanjut dia.

Selanjutnya, acara customer gathering secara virtual kembali akan digelar oleh diler Mitsubishi Sun Star Motor - Jawa Tengah dan diler Mitsubishi Bumen Redja Abadi - Jawa Tengah pada Agustus ini. (inilah.com)