Begini Formasi Anyar Arsenal Setelah Denis Suarez Bergabung

Begini Formasi Anyar Arsenal Setelah Denis Suarez Bergabung
INILAH, London - Arsenal memastikan mendapat layanan Denis Suarez dari Barcelona hingga akhir musim ini. Lalu, bagaimana kira-kira formasi The Gunners nantinya?
 
Arsenal sebenarnya masih berambisi menambah opsi lainnya. Salah satunya adalah dengan melirik Yannick Carrasco.
 
Banyak yang bertanya-tanya, kenapa Arsenal tak menambah pemain belakang baru. Peminjaman Denis Suarez disebut-sebut sebagai sebuah perjudian bagi Arsenal yang memburu tiket ke Liga Champions musim depan.
 
Denis Suarez bergabung setelah mengalami masa yang frustrasi di Barcelona. Alih-alih menghadirkan dampak yang kuat, dia malah jarang terpakai oleh pelatih Ernesto Valverde.
 
Unai Emery, pelatih Arsenal, paham betul soal Denis Saurez. Keduanya pernah bekerja sama di Sevilla. Unai Emery menyebutkan Arsenal memiliki lubang dalam posisi yang biasa ditempati Suarez. Padahal, potensi itu sebenarnya ada pada Mesut Ozil.
 
Denis Suarez adalah gelandang menyerang. Dia memiliki visi seperti Isco di Real Madrid. Denis Suarez mampu membawa bola, menggiringnya, dan mengirim umpan yang pas.
 
Gelandang berusia 25 tahun ini sepertinya akan menggantikan posisi Mesut Ozil di dalam tim. Pemain Jerman berdarah Turki ini kurang disukai Unai Emery dan nyaris setiap hari akhir-akhir ini dikabarkan hendak dilepas Arsenal.
 
Dalam formasi baru ini, Suarez nantinya akan jadi sentral permainan Arsenal. Dia berdiri di posisi gelandang tengah, menjadi penyuplai utama bagi striker tunggal Lacazette. Dia akan didampingi Aubameyang di sektor kanan dan Carrasco jika jadi bergabung.
 
Unai Emery sebenarnya masih menginginkan Yanni Carrasco. Dia adalah penyerang sayap berbakat, bagian dari tim nasional Belgia yang mampu menembus semifinal Piala Dunia tahun lalu.
 
Saat ini, Yannick Carrasco bermain untuk klub China, Dalian Yifang. Tapi, dia ingin kembali ke Eropa karena keluarganya merasa kurang nyaman di Asia.
 
Jika terwujud, Yannick Carrasco akan menggantikan posisi Alex Iwobi di sektor kiri penyerangan Arsenal. Dia akan menambah irama dan kecepatan Arsenal dalam melakukan serangan.
 
Arsenal, sejatinya, juga harus mengatasi persoalan cedera pemain dalam beberapa bulan ke depan, terutama di lini pertahanan. Hector Bellerin sudah dipastikan absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi tendon. Unai Emery kini tinggal punya Stephan Lichsteiner dan Ainsley Maitland-Niles untuk mengisi posisi bek kanan itu.
 
Unai Emery juga berharap kapten Laurent Koscielny bisa segera kembali. Dia menjalani operasi di bagian pipinya untuk mengeluarkan darah setelah tertendang oleh Romelu Lukaku.