Dongkrak Potensi UMKM, Pos Indonesia Luncurkan Layanan Q-COMM

Dongkrak Potensi UMKM, Pos Indonesia Luncurkan Layanan Q-COMM

INILAH, Bandung - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu tonggak ekonomi negara yang penting sehingga memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  PT Pos Indonesia (Persero) turut aktif berkomitmen untuk pengembangan UMKM tersebut.

Direktur Komersial PT Pos Indonesia, Charles Sitorus mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang telah mempengaruhi perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat, Pos Indonesia memberikan solusi bagi pelaku pengusaha bisnis online dengan layanan Q-COMM.

Dijelaskan dia, Q-COMM merupakan layanan pengiriman paket yang memiliki tingkat berat pengiriman hingga lima kilogram dan memastikan paket akan tiba dalam waktu dua hari sejak pengiriman di loket baik di Kantor Pos ataupun Agen pos di Pulau Jawa. 

"Harapannya adalah Q-COMM dapat menjawab semua kebutuhan, memfasilitasi dan mendistribusikan dari pelaku pengusaha bisnis online ke pembeli hingga menimbulkan dampak ekonomi yang besar," kata Charles. 

Dia menambahkan, dengan Q-COMM, Pos Indonesia menargetkan menjangkau lebih banyak pelaku pengusaha bisnis online dengan jarak yang lebih jauh. Sehingga nantinya keberadaan Pos Indonesia diharapkan dapat menjadi solusi utama menyediakan layanan jaringan distribusi produk-produk yang dihasilkan pelaku pengusaha bisnis online tersebut.

“Selain dapat menjadi jembatan dalam mendistribusikan produk mereka serta ikut menumbuhkan perekonomian negara, Pos Indonesia, juga diharapkan dapat menjadi tulang punggung bagi pelaku pengusaha bisnis online Indonesia dengan terus mengembangkan layanannya.” ucapnya. (Yogo Triastopo)