Merdeka, Nazarudin Niat Bangun Masjid dan Pesantren

Merdeka, Nazarudin Niat Bangun Masjid dan Pesantren

INILAH, Bandung - Pasca mendapatkan bebas murni atau menjadi manusia yang "Merdeka", Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazarudin mengaku akan fokus mendekatkan diri terhadap Tuhan. Bahkan, Dia berencana membangun masjid dan sebuah Pondok Pesantren.

Sebelumnya, Muhammad Nazaruddin dipastikan bebas murni hari ini, Kamis (13/8). Sebelum bebas, Nazarudin diketahui telah menjalani masa cuti menjelang bebas (CMB) terhitung sejak 14 Juni 2020.

"Kedepan saya lebih fokus bagaimana mengejar akhirat. Kalau soal di dunia, biar Allah yang ngatur, karena yang penting saya fokus saja mengejar akhirat," ucap Nazarudin usai menerima berkas bebas murninya di Kantor Bapas Bandung, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis (13/8/2020).

Tidak tanggung-tanggung, Nazarudin mengaku akan membangun sebuah masjid dan pondok pesantren. Namun, Dia tidak menyebutkan detail dimana lokasi pembangunannya.

"Saya insyaallah akan bangun masjid pesantren yang benar-benar akan menjadi background Indonesia kedepannya, kita sebagai umat muslim terbesar di dunia kan. Insyaallah nanti pasti saya kasih tahu kepada rekan media, dimana titik-titik nya," ujarnya.

Nazarudin menambahkan, dirinya mendapatkan banyak pelajaran selama menjalani masa hukuman di Lapas Sukamiskin Bandung. Satu diantaranya, pelajaran agar lebih dekat dengan Tuhan.

"Kalau pengalaman di dalam itu semuanya saya bersyukur bahwa alloh dapat menunjukan jalan yang terbaik. Alhamdulilah di dalam itu kita lebih mendekatkan diri kepada alloh, contohnya sholat lima waktu di masjid, puasa senin kamis. Hari ini puasa ini," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)