I Made Wirawan Akui Kondisi Fisiknya Menurun

I Made Wirawan Akui Kondisi Fisiknya Menurun
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung I Made Wirawan blak-blakan mengenai kondisinya dalam menjalani latihan ini. Kiper asal Bali ini mengaku mengalami penurunan.

Maklum hal itu dirasakan Made. Sebab sudah empat bulan, para pemain hanya berlatih secara mandiri akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Yang pasti kondisi kita dibanding dengan sebelum off ada sedikit di bawah, tapi tidak terlalu jauh karena kita saat di masa pandemi ini tetap ada program latihan. Jadi bisa dibilang kondisi kita masih cukup bagus untuk bisa latihan sampai seterusnya," ujar Made via Zoom di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Kamis (13/8/2020).

Made pun mengaku tidak memiliki kesulitan dalam menjalani latihan ini. Sebab dia mengaku memiliki bekal yang cukup.

"Kesulitan tidak ada, karena dari segi kondisi, kita tetap ada latihan sebelumnya. Hanya dari segi permainan saja kita belum karena kita sudah lama tidak latihan bareng dan ada beberapa temen-temen yang sering latihan bareng. Tapi ada beberapa pemain yang juga jarang latihan bareng masih perlu waktu ke feeling ball nya karena 4 bulan sudah lama," katanya.

Sejauh ini, Made mengaku sangat berantusias menjalani latihan ini. Terlebih Liga 1 2020 akan segera dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang.

"Pastinya dengan kita mulai latihan bersama lagi menjadi satu motivasi karena kita sudah lama sekali tidak latihan bersama dengan bola, itu bisa jadi motivasi kita untuk tetap dalam kondisi yang fit dan bisa tampil menunjukan performa masing masing termasuk menunjang performa tim," tegasnya.

Made juga optimis kondisi terbaiknya bakal kembali secepatnya. Dia percaya dengan program yang diberikan tim pelatih.

"Pelatih sudah memiliki program selama sebelum kompetisi ini ya, kita sebagai pemain tetap optimis untuk mencapai target ini dan mulai berkompetisi dengan maksimal. Mudah-mudahan pas nanti menjelang kompetisi, kita sudah berada di top performa kita," harap Made. (Muhammad Ginanjar)