Persib Diuntungkan Hadapi Liga 1 2020?

Persib Diuntungkan Hadapi Liga 1 2020?
net

INILAH, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya tak merasa timnya diuntungkan menghadapi Liga 1 2020. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini sudah menggelar latihan.

Diketahui, belum banyak tim yang melakukan latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2020. Selain Persib, ada Tira Persikabo, Bhayangkara FC hingga Bali United.

"Dibilang keuntungan belum tahu, karena kita tidak memikirkan tim lain," ujar Yaya via Zoom di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Kamis (13/8/2020).

Namun, Yaya memastikan Persib Bandung memiliki program sejak Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Satu di antaranya, menggelar latihan secara virtual hingga berupa rekaman video.

"Itu (program latihan) continue sampai bulan Juni, sampai akhirnya kita persiapan untuk Juli. Tapi karena berubah latihan di bulan Agustus, akhirnya di bulan Juli kita buat program lagi untuk persiapan latihan untuk bulan Agustus," bebernya.

Karena itu, Yaya mengaku tidak mengetahui mengenai keuntungan yang dialami Persib. Yang pasti program yang dimiliki dijalankan secara konsisten.

"Saya gak tahu itu keuntungan atau tidak, tapi kalau dilihat persiapan dari kompetisi kemudian kita tetap continue konsisten tetap melakukan latihan, kita bisa dilihat di latihan dengan data yang kita punya. Hasilnya kita tidak perlu lagi mulai dari bawah," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)