DPRD Jabar Dorong OPD Pemprov Punya Program Inovatif

DPRD Jabar Dorong OPD Pemprov Punya Program Inovatif
Istimewa

INILAH, Bandung – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Muhamad Sidkon Djampi, mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah provinsi (Pemprov) mempunyai terobosan inovatif pada program yang dibuat, sesuai visi dan misi Gubernur Ridwan Kamil yang mengedepankan inovasi dan kolaborasi.

Dalam rapat dengan mitra kerja, yakni para OPD dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021, Sidkon meminta dokumen yang disampaikan sebagai tolok ukur perencanaan program tahun depan harus menarik dan out of the box.

“Dokumen yang bapak dan ibu sampaikan dalam rapat kerja ini, akan menjadi catatan penting dalam mengambil keputusan. Khususnya terkait anggaran yang diajukan. Hendaknya dokumen tersebut dibuat menarik, karena akan disimpan dan dipelajari lebih lanjut,” ujar Sidkon dihadapan para OPD, Kamis (13/8/2020), di Giri Gahana, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Pada rapat tersebut, dihadiri oleh para OPD selaku mitra Komisi I, seperti DPM Desa, Diskominfo, DPMPTSP, BKD, BPKAD, Biro Hukum dan HAM, BPPD Bidang Pemerintahan, Biro Pemerintahan dan Kerjasama serta Inspektorat Provinsi Jawa Barat. (Yuliantono)