Tenggak Miras Oplosan, 3 Warga Soreang Meregang Nyawa

Tenggak Miras Oplosan, 3 Warga Soreang Meregang Nyawa

INILAH,Bandung- Minuman keras oplosan kembali menelan korban jiwa di Kabupaten Bandung. Kali ini tiga orang tewas dan satu orang kritis dan menjalani perawatan di RS Imanuel Kota Bandung.

Kasatnarkoba Polresta Bandung, AKP Jaya Sofyan, mengatakan pesta miras dilakukan di sebuah tempat berkumpul milik T (50) di Jalan Raya Gading Tutuka, Soreang pada selasa (11/8/2020) malam.

"Sebanyak 10 orang yang pesta miras oplosan, diantaranya T, O (36), KH (29) dan M (41)," kata Jaya, di Mapolresta Bandung, Soreang Kamis (13/8/2020).

Mereka menenggak minuman oplosan berbahan baku minuman suplemen energi, teh kemasan dan alkohol 90 persen. Bahan bahan tersebut, diracik sendiri dan diminum bersama sama.

Pada rabu (12/8/2020)  korban T mengeluh pusing, sehingga keluarga membawanya ke RSUD Soreang untuk mendapat pengobatan. Beberapa jam kemudian, T meninggal dunia.

Tidak lama berselang, tiga orang lainnya mengeluhkan hal sama dan dibawa ke RSUD Soreang, dua diantaranya yakni O dan KH juga meninggal dunia, sementara M masih kritis dan dibawa ke RS Imanuel, Kota Bandung.

"Berdasarkan diagnosa dokter, mereka meninggal dunia karena keracunan alkolol. Yang 6 orang lagi baik-baik saja. Kemungkinan para korban ini terlalu banyak minum, jadi over dosis," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkanya mereka sering menggelar pesta miras di lokasi tersebut. Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan dan mencari peracik miras oplosan tersebut.

"Sedang dicari siapa yang meraciknya, minumannya bukan membeli di kios, tapi meracik sendiri. Kemudian 6 orang yang turut dalam pesta miras oplosan itu juga sedang dalam pemeriksaan kami," katanya. (rd dani r nugraha).