Pembangunan Puncak II Segera Dimulai dari Citeureup

Pembangunan Puncak II Segera Dimulai dari Citeureup
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Pembangunan Jalan Poros Tengah Timur atau Puncak II akan segera dimulai. Hal ini menyusul adanya kerja sama Pemkab Bogor dengan Kodim 0621 melalui program Karya Bakti TNI pada akhir September mendatang.

"TNI Angkatan Darat akan membuka akses Puncak II dengan panjang 3 km dan lebar badan jalan 30 m mulai dari Desa Leuwinutug, Citeureup ke arah Desa Karang Tengah, Babakan Madang. Dimana, dari lebar jalan itu 18 m jalan sementara 12 m sisanya trotoar dan jalur hijau," ucap Komandan Kodim 0621 Letol (Inf) Sukur Hermanto kepada wartawan, Jumat, (14/8/2020).

Dia menerangkan, untuk pelaksanaan pembangunan Jalan Puncak II itu selain mengerahkan ratusan personel Kodim 0621 pihaknya pun menyiapkan alat-alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor.

"Kalau jumlah personel Kodim 0621 itu kita akan sesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Namun kami prediksi yang banyak diperlukan nanti adalah alat-alat berat yang sudah disiapkan Dinas PUPR," terangnya.

Mengenai lahan Jalan Puncak II, Sukur menuturkan lahan tersebut merupakan hibah dari pihak swasta yang diberikan kepada Pemkab Bogor.

"Lahan sudah dipastikan dengan bukti tertulis merupakan hibah dari pihak swasta kepada pemerintah daerah. Mudah-mudahan bisa kita kerjakan di minggu ke-4 September ini. Sekarang, kita sedang mengurus birokrasinya," tuturnya.

Diwawancarai terpisah, Bupati Bogor Ade Yasin bersyukur pembangunan Jalan Puncak II akan segera dilaksanakan dengan bantuan personel Kodim 0621.

"Selain Karya Bakti TNI untuk bangun Jalan Puncak II, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kita juga akan bangun insfrastrktur jalan lainnya di Bumi Tegar Beriman," tukas Ade Yasin. (Reza Zurifwan)