Pangdam III Siliwangi Daftar Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Pangdam III Siliwangi Daftar Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19
net

INILAH, Bandung - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memastikan pihaknya akan terus berkomitmen dan bersinergi dengan Forkompimda di Jawa Barat dalam penanganan pandemi Covid-19. Diantaranya, Pangdam mengaku siap menjadi relawan vaksin Covid-19 Sinovac Biotech.

"Saya setuju, karena kita Forkopimda Jabar sepakat, saya, Gubernur dan Kapolda menjadi relawan COVID-19," ucap Nugroho dalam keterangan persnya, Jumat (14/8/2020).

Selain itu, Nugroho juga berkomitmen akan memberikan dukungan dalam hal mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan. Khusunya penggunaan masker yang terkadang masih diabaikan.

"Saat ini perkembangan cukup tinggi, kita berharap diwilayah para Danrem, Dandim dan Danramil dapat mendisiplinkan masyarakat khususnya penggunaan masker," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah mendaftarkan diri sebagai relawan vaksin Covid-19. Namun, Dia masing menunggu keputusan lolos atau tidaknya menjadi relawan.

Selain Ridwan Kamil, dikabarkan kepala daerah lainnya juga ingin menjadi relawan. Di antaranya Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Ridwan Abdul Malik)