Tersingkir dari Liga Champion, Simeone Tidak Cari-cari Alasan

Tersingkir dari Liga Champion, Simeone Tidak Cari-cari Alasan
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (antara)

INILAH, Jakarta - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak akan mencari-cari alasan setelah timnya tersingkir dari Liga Champions, sambil bersikeras bahwa para pemainnya telah memberikan segalanya tetapi RB Leipzig pantas memenangkan pertandingan itu.

Leipzig mengejutkan Atletico Madrid dengan kemenangan 2-1 di Lisbon pada Jumat saat Tyler Adams mencetak gol kemenangan dan mengantarkan klub Jerman tersebut ke babak selanjutnya.

Dani Olmo mencetak gol pembuka pada menit ke-50 sebelum Joao Felix menyeimbangkan skor untuk Atletico melalui titik putih pada menit ke-71.

Tyler Adams menjadi pahlawan kemenangan Leipzig saat tendangannya mengenai bek Atletico sebelum masuk ke gawang yang dikawal Jan Oblak pada menit ke-88.

Kemenangan ini membuat RB Leipzig melaju ke semifinal Liga Champions pertama mereka, dengan klub Jerman itu baru didirikan 11 tahun lalu.

Meski kalah, Simeone memberikan ucapan selamat kepada Leipzig saat mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain di semifinal.

"Kami memberikan semua yang kami miliki," kata pelatih asal Argentina itu kepada Movistar yang dilansir Goal pada Jumat (14/8). "Sulit bagi kami untuk memenangkan duel dan mereka lebih cepat."

"Ini merupakan tahun yang panjang, dengan 60 hari libur. Kemudian ada tekanan kembali ke Liga Champions. Kami mendapatkan rehat satu pekan sebelum kembali berlatih."

"Kami belum bisa bermain seperti yang kami inginkan. Saya menyukai Leipzig. Mereka memiliki determinasi, antusiasme dan kesegaran yang hebat. Itu merugikan kami. Kami tidak ada alasan."

"Kami memberikan yang terbaik dan berhasil mencapai perempat final. Kami bermain dengan adil dan kami harus memberi selamat kepada lawan kami."

Liga Champions akan berlanjut pada Sabtu dini hari WIB saat Bayern Munich berhadapan dengan Barcelona dalam pertarungan perempat final ketiga. (antara)